Back

Media Terpercaya

Antisipasi Corona, Satgas Jungrojung Semprotkan Disinfektan

Pamekasan, sketsindonews – Satgas Jungrojung di Kabupaten Pamekasan turun tangan ikut antisipasi pencegahan virus corona Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan, setelah sebelumnya kegiatan ini juga menyasar ke sejumlah titik wilayah Kota Pamekasan. 

Namun pada Selasa (31/3/20), Satgas Jungrojung kembali menyasar ke beberapa titik, di antaranya Desa Bettet, Perumahan Nyalabu Permai Indah, dan Desa Nyalabu Daya. Lebih dari itu, kegiatan ini didukung oleh aparat dan perangkat desa setempat.

Satgas Jungrojung tersebut dipelopori oleh politisi Partai Demokrat Ismail yang didukung oleh Rumah Rakyat. Tak ayal ketika kegiatan berlangsung rata-rata relawan di dalamnya berseragam warna biru bertuliskan ‘Aku Demokrat’ dan spanduk ‘Lawan Corona’.

Menurut Ismail, Satgas Jungrojung ingin menjadi bagian dari masyarakat ditengah paniknya menghadapi wabah virus corona Covid-19. Setidaknya masyarakat dapat belajar hidup bersih dan sehat. 

“Kita semua turun tangan menyapa masyarakat dan memberi imbauan,” kata Ismail. 

Kegiatan ini, kata dia, menyasar ke beberapa titik rumah warga dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Berharap dengan penyemprotan tersebut kuman dan wabah penyakit lainnya dapat dimusnahkan. 

Dia berharap dengan kegiatan bakti sosial dalam rangka mencegah virus corona Covid-19 itu, masyarakat dapat edukasi akan pentingnya pola hidup sehat dengan memelihara lingkungan secara bersih. 

(nru/skt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.