Back

Media Terpercaya

Antisipasi Covid -19, Disinfektan Rutin Oleh Garda 06 Kebon Kosong di Lingkungan Tinggal

Jakarta, sketsindonews – Garda 06 Kelurahan Kebon Kosong lakukan spraying disinfektan khususnya di lingkungan tinggal warga RW 06 secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Menurut Aktivis Lingkungan Joko Sardjono dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak hari Senen yang lalu dimulai pada siang hari dan malam hari.

“Kegiatan ini akan dilakukan setiap dua hari sekali dengan melakukan pemetaan prioritas rawan penyebaran Covid yang kini sulit terdeteksi dengan alat milik Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) MAWAR 06 RT 014 RW 06 Kelurahan Kebon Kosong,” katanya, Selasa (24/3/20).

“Kami meracik sendiri disenfektan ini dengan bahan bahan layak bahan zat pembersih sesuai standarisasi pencegahan virus, dan telah menghabiskan 125 liter obat yang sudah kami lakukan secara mandiri ini,” jelas Joko.

“Virus ini tak nampak, sulit kita memprediksi karena kita gak tahu objek musuhnya tak jelas, sehingga lebih baik kami mencegah lebih awal sebagai satu cara penempelan virus pada objek bahan yang ada dan tergolong dasyat,” tandasnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.