Back

Media Terpercaya

Antisipasi Dampak Luapan Sungai Bone, Kapolda Gorontalo Siagakan Personel Polri Disejumlah Titik

Gorontalo, sketsindonews – Akibat curah hujan yang cukup deras dari Rabu malam (10/6/20) hingga pagi harinya, membuat debit air di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo meningkat. Salah satunya yang terjadi Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, membuat tanggul penahan air di wilayah tersebut jebol. Akibatnya, 4 desa terendam banjir.

Empat desa yang terdampak tersebut ialah Desa Molamahu, Desa Taludaa, Desa Masiaga, dan Desa Moodoliyo, Kecamatan Bone.

Mengantisipasi hal tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M. Si menerjunkan personelnya di beberapa titik lokasi banjir, guna melakukan upaya evakuasi sekaligus membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam banjir di Provinsi Gorontalo, Kamis 11 Juni 2020.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan, ditempatkannya para personel di beberapa titik lokasi banjir ini merupakan wujud kehadiran negara untuk masyarakat, apa yang dirasakan oleh masyarakat, kita harus hadir.

“Dan keberadaan kita unsur TNI, Polri, BNPB dan lainnya ini mewujudkan kesiapsiagaan kita dalam tanggap bencana serta kepedulian kita terhadap apa yang dialami oleh masyarakat,” ujarnya.

“Terlihat saat dilokasi banjir, luapan air yang cukup deras membuat gabungan TNI-POLRI dan unsur terkait serta masyarakat lain bahu membahu membantu evakuasi warga dalam menyeberang dan mengangkat barang yang masih bisa diselamatkan,” Ungkap Wahyu.

Lebih lanjut, Mantan Kapolres Bone Bolango itu juga menghimbau kepada aparat kecamatan dan ayahanda (aparat desa) agar melakukan evakuasi kepada warga, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yakni datangnya banjir susulan.

(Red)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.