Home / Artikel / Antisipasi Kriminal, Polsek Cakung Gelar Cipta Kondisi Pada Malam Hari

Antisipasi Kriminal, Polsek Cakung Gelar Cipta Kondisi Pada Malam Hari

Jakarta, sketsindonews – Kegiatan cipta kondisi digelar kepolisian sektor, Cakung dimulai pada Sabtu, 9 Desember 2016 dini hari. Cipta kondisi dinilai mampu mencegah tindakan krimanal khususnya pada malam hari diruas jalan utama.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah kendaraaan diamankan oleh petugas dikarenakan pengemudi tidak melengkapkan diri dengan surat-surat kendaraan baik berupa SIM, STNK dan helm.

“Kita dapatkan cukup banyak. rata-rata mereka tidak pake surat dan helm,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Cakung, Komisaris polisi Sukatna, menjelaskan kegiatan yang dilakukan pada dini hari itu, bertujuan memberikan rasa aman karena waktu menjelang pagi bertepatan dengan libur panjang rentan dengan kejahatan, pihaknya telah mengamankan pengemudi motor yang kedapatan membawa miras oplosan.

“Sasarannya senjata api senjata tajam dan narkoba. Malam hari ini kita dapat minuman oplosan dan memang jalan ini memang rawan menjelang jam 3 pagi,” kata Sukatna.

Diperkirakan jalur rawan di wilayah Cakung pada malam hari yaitu fly over Buaran, jalan Raya Radjiman, jalan Raya Ujung Menteng, AURI menuju kota Bekasi dan sepanjang sungai Banjir Kanal Timur (BKT) Pulo Gebang.

Aparat kepolisian menghimbau agar para pemuda untuk tidak berkumpul dijalan, hal itu dimaksud agar tidak terjadi bentrokan masa atau tauran. (Dw)

Check Also

Pilkawe RW 09 Kebon Kacang Hingga Kini Tak Tuntas, Apa Penyebabnya…

Jakarta, sketsindonews – Proses pemilihan Ketua RW 09 Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang hingga kini …

Watch Dragon ball super