Antisipasi Mudik, Menhub Koordinasi Manajemen Lalin Dengan Kapolri

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka mengurangi resiko kemacetan berkepanjangan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi koordinasikan manajemen lalu lintas angkutan lebaran 2017 bersama Kapolri dan semua stakeholder.

“Hari ini, kami lakukan koordinasi dengan Kepolisian sebagai operator lapangan dari mudik lebaran. Saya apresiasi yang dilakukan oleh Kapolri dan semua stakeholder. Setelah kami pantau, banyak perbaikan dari apa yang sudah ada sebelumnya,” ujarnya usai menghadiri acara gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Lapangan silang Monas, Jakarta, pada Senin (19/6).

Dalam kesempatan tersebut, Budi justru menekankan manajemen lalu lintas yang diterapkan di Tol Cipali yang menjadi tumpuan utama para pemudik menuju Jawa Tengah.

“Kita akan kontrol secara ketat load pemudik di Tol Cipali. Pada satu titik kemacetan Kilometer tertentu, akan dilakukan penutupan di gerbang tol sebelumnya. Kapolri sudah menyatakan akan ada wasit yaitu Perwira Polisi berpangkat Bintang Satu ditempatkan di beberapa titik kemacetan dan persimpangan. Wasit tersebut yang akan memberikan perintah ke operator di titik tertentu untuk menutup gerbang tol sebelumnya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.