Home / Hukum dan Kriminal / Antrean Mcd Membludak, Polri : Akan Dikomunikasikan Ke Gugus Tugas Covid-19

Antrean Mcd Membludak, Polri : Akan Dikomunikasikan Ke Gugus Tugas Covid-19

Jakarta, sketsindonews – Mabes Polri menyatakan belum akan mengambil langkah penegakkan hukum untuk menyikapi antrean dan kerumunan yang terjadi di sejumlah gerai McDonald’s di beberapa wilayah. 

Diketahui, kerumunan itu sendiri diduga terjadi usai peluncuran menu BTS Meal yang merupakan kolaborasi perusahaan makanan itu dengan boyband asal korea BTS. Menu tersebut kemudian ditambah dengan promosi yang dimulai per hari ini, Rabu (9/6/21).

“(Akan) Dikomunikasikan ke Gugus Tugas Covid,” kata Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (9/6/21).

Dalam hal ini, Argo menanggapi pertanyaan mengenai proses hukum yang akan diambil oleh aparat penegak hukum akibat kerumunan yang terjadi di tengah pandemi tersebut.

Dia mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih mengerahkan personel kewilayahan untuk dapat mengurai kepadatan. Selain itu, dia juga masih akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat.

“Polri bersama TNI koordinasi dengan Pemda untuk memberikan edukasi terhadap kejadian tersebut,” tambahnya lagi. 

Sebagai informasi, kerumunan terjadi di beberapa gerai McD pada hari ini. Bahkan, beberapa gerai disegel oleh aparat akibat kerumunan tak terhindarkan. 

Misalnya, gerai di Stasiun Gambir, Jakarta disegel selama 1×24 jam dan terancam akan dikenakan denda apabila masih melanggar protokol kesehatan. Berdasarkan informasi di akun Twitter @TMCPoldaMetro, antrean juga terjadi di gerai McDonalds Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Di wilayah Bandung, Jawa Barat pun antrean juga terjadi. Tepatnya di kawasan Pasir Kaliki antrean ojek online (ojol) tampak mengular dari pintu masuk. 

Manajemen McDonald’s Indonesia sendiri mengaku akan memberlakukan sistem buka tutup pesanan BTS Meal untuk mengantisipasi antrean ataupun kerumunan. 

Associate Director McDonald’s Indonesia Sutji Lantika mengatakan bahwa konsumen mesti bersabar lantaran promo tersebut tak hanya diberlakukan hari ini. 

“Untuk mengantisipasi hal itu kami memberlakukan buka tutup pemesanan, kalau sudah banyak kami tutup dulu dan buka kembali pemesanannya jika sudah reda,” kata Sutji Lantika, Rabu (9/6). (Fanss)

Check Also

Kapolda Kepri Pimpin Sertijab

Batam, sketsindonews – Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman pimpin serah terima jabatan (sertijab), empat pejabatnya, …

Watch Dragon ball super