Antusias Para Pelajar Belanda Ikut Memanen Jagung & Singkong di Desa Sukawening Bogor

oleh
oleh

DeTara Foundation Bekerjasama Dengan Global Exploration menggelar kegiatan Kunjungan Para Pelajar dari Belanda di kampung Sukabakti Desa Sukawening Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Sabtu 6 Juli 2024.

Sebanyak 35 siswa dari Bernard Lievegoed College Belanda ini berkunjung untuk mengenal lingkungan dan kehidupan masyarakat Indonesia.

“Para Pelajar dari Belanda ini selama 2 pekan akan berada di Bogor, mereka akan belajar tentang seni budaya, lingkungan hidup, pertanian, konservasi dan saling berinteraksi dengan masyarakat tempat mereka menetap selama kegiatan,” ujar Desi sutejo sebagai pendiri DeTara Foundation.

Desi Sutejo juga menjelaskan, Global Exploration yang diselenggarakan DeTara Foundation ini adalah hasil kerjasama dengan Yayasan Global Exploration (Stichting Global Exploration) dari Belanda. Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan rutin yang digelar setiap tahun dengan tujuan mendorong peran aktif generasi muda untuk saling bekerja sama memperbaiki lingkungan, menjaga persahabatan global dan saling menghormati budaya masing – masing negara yang mengusung SDGs (Sustainable Development Goals) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

Program Global Exploration (GE) ini sendiri telah dilaksanakan sejak 2011 di Indonesia. Beragam kegiatan seperti saling bertukar seni budaya dan aksi peduli lingkungan hidup telah sukses digelar dalam program ini.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.