Back

Media Terpercaya

Apa Kabar GPIH Johar Baru, Kenapa Jadi Lokasi Parkir ‘Ilegal’ ??

Jakarta, sketsindonews – Kembali menjadi pertanyaan publik Gedung UMKM Ikan Hias Kecamatan Johar Baru merubah fungsi menjadi pusat sarana umum parkir liar (illegal).

Entah kenapa Gedung asset UMKM itu selalu menuai masalah sebelumnya dikosongkan ribut dengan diadakan penertiban PKL di lokasi tersebut tidak lagi boleh berdagang, faktanya dalam penelusuran sketsindonews.com, Kamis (9/7/20) pedagang diatas trotoar Malam Hari (PKL-MH) dibiarkan menempati lahan publik hingga timbulkan kesemrawutan kawasan.

Menurut tokoh pemuda Johar Baru Haris (45), Gedung UMKM sebenarnya untuk promosi para penggiat usaha kecil dari pada dijalan namun faktanya untuk parkir, dengan kolaborasi para oknum menjadi pundi pungli sekelompok orang.

“Kebijakan terbalik balik dengan merubah fungsi asset Gedung dijadikan parkir bulanan, sementara PKL dijalan dengan segala atribute keramaian dijalan strategis depan Kantor Kecamatan,” ujarnya.

Tambah Haris secara logika berpikir aturan itu salah, siapapun bisa menilai apakah itu dibenarkan oleh pemerintah cq. Dinas UMKM Provinsi DKI Jakarta ?

“Sebaliknya karena itu pembiaran oleh pelaku kebijakan, maka menjadi sah saja terlebih menjadi lokasi parkir umum, dibandingkan untuk kegiatan membangun produktifitas usaha kecil menengah pro rakyat,” paparnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.