Home / Apa Kata Mereka / Apa Kata Warga, Kemayoran Juara Festival Bedug Ramadhan 1439 H Tingkat Kota Jakarta Pusat

Apa Kata Warga, Kemayoran Juara Festival Bedug Ramadhan 1439 H Tingkat Kota Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Tak salah Kecamatan Kemayoran menjadi juara pertama selama 2 kali berturut – turut di Festival Bedug Ramadhan 1439 H tingkat Kota Jakarta Pusat, pasalnya wilayah Kemayoran selain berkumpulnya para santri dan seniman hingga kekompakan para Lurahnya sangat kuat, ujar Joko Sardjono Aktivis Lingkungan.

Konteks religius tak bisa di hilangkan di Kecamatan Kemayoran selain keguyuban warga Kemayoran karena masih kental dan mumpuni untuk bergotong royong dalam aspek lingkungan.

Jelas wilayah Kemayoran kenapa setiap lomba pasti juara baik penataan lingkungan dan pemberdayaan warga, kata Djoko.

herypurnama.cmt.kemayoran.doc 

Camat Kemayoran Herry Purnama ibarat sosok, kata warga dia memiliki “skill manager” yang baik dalam menggerakan potensi warganya selain  bisa menjaga kekekompakan warganya.

Dia (Herry) memiliki para “supervisor para Lurah” yang selalu kompak dan solid membangun kekompakan.

Apalagi bicara konteks penyelenggaraan perayaan agama maupun pelayanan warga para supervisi (Lurah) juga sangat cekatan selain Camatnya sosok panutan bisa menjadi motivator dalam menggerakan kerja sama antar para lurah bersama warga, tambah Djoko.

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama disela pembagian juara Bedug tingkat Kota secara sederhana berkomentar, persiapan team personil Bedug kami hanya pada batas memberikan keayakinan pada mereka.

Semua pasti bisa maksimal bila individu saling mengukur mana yang kurang untuk menampilkan hal – hal yang baru, ujarnya.

Hasil input masukan dari para pakar atau dewan juri kita diskusikan,

“Yah saya kan hanya seorang motivator bagi mereka (warga) dalam mewujudakan tekad dan keyakinan untuk tampil baik”.

Dirinya (Herry) mengakui, semuanya ini berkat para santrinya yang maksimal dalam keinginan menjadi juara ditambah para Lurah saling mensupport dalam setiap perhelatan atau lomba.

Apa yang di sampaikan dalam pesan dewan juri nanti pada persiapan tingkat festival Bedug DKI kekurangan itu yang nantinya menjadi kekuatan kami dalam melangkah untuk lebih variatif mengkumandangkan gema takbir, tahmid dan bunyi variant bedug untuk lebih syahdu sehingga ada satu chemistry cara menabuh dan bertakbir, jelasnya.

Semoga Ramadhan 1439 H warga kemayoran bukan hanya bisa berprestasi melainkan paea santrinya menjadi ujung tombak dalam menjaga tatanan bulan Ramadhan 1439 H secara khidmat dan suka cita, tutup Herry.

reporter : inong

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super