Home / Artikel / Apa Kata Warga Parkir Liar Cabut Pentil, Bikin Warga “Kapok” Jadi Mikir

Apa Kata Warga Parkir Liar Cabut Pentil, Bikin Warga “Kapok” Jadi Mikir

Jakarta, sketsindonews – Parkir liar sepanjnag jalan Serdang Bendungan Jago Raya hingga jalan Taruna oleh petugas gabungan Dishub Kecamatan Kemayoran tadi malam di razia penindakan di lokasi titik sekitar wilayah Kelurahan Serdang Jakarta Pusat.

Dalam Keterangan Kepala Satpel Dishub Kecamatan Kemayoran Dapot Toga Torop menehaskan, operasi ini kita lakukan penindakan langsung di TKP terhadap kendaraan roda dua, roda empat yang parkir di jalan umum, ujarnya.

“ini teraphy metode cabut pentil dan BAP tilang terhadap pelanggaran, sebanyak 11 kendaraan roda empat di jalan Serdang Bendungan dan 1 di jalan Taruna kami tindak.”

Dua mobil diantaranya kita tindak proses tilang, tegas Dapot.

ocp kelurahan serdang.doc

Sambung Dapot, saat berjalan operasi sebuah mobil “Grab” saat akan di tilang petugas di jalan Serdang meolak saat parkir hingga menimbulkan keributan.

Akibat kejadian tersebut akhirnya ditangkapnya 2 orang yang berusaha membela pemilik mobil Grab diamankan petugas gabungan di Koramil 07 Kemayoran.

Setelah diperiksa bernama RH (30) warga Jembatan Dempet (Sunter) membawa “sajam golok” yang katanya untuk memotong daun setelah diperiksa (BAP) oleh pihak petugas Koramil.

Sementara Lurah Serdang Rizka Handayani saat ikut operasi menandaskan, ini adalah bagian dari tertib kawasan mengembalikan fungsi jalan bagi warga untuk tidak parkir sembarangan dijalan milik publik, ujarnya.

Edukasi dan terapan ini akan kami lakukan secara mendadak dalam operasi cabut pentil dan penindakan sebagai cara untuk warga ikut taat aturan yang berlaku.

“Hanya dengan seperti ini mereka (publik) wanti – wanti agar warga mikir tak lagi melakukan hal yang sama bagi pemilik berpakir ria seenaknya,” ujar Eko (28) saat ditanya sketsindonews.com (17/01)

Kami sangat apresiasi ternyata yang terkena mobil tak pandang bulu yang parkir baik mobil warga maupun tamu yang ada di jalan di teraphy menjadi kapok kalo mobilnya parkir, kata Eko.

Secara terpisah Camat Kemayoran Herry Purnama menyatakan, operasi yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan dengan gabungan antar lini termasuk FKDM menjadi bagian pelaksanaan menata kawasan agar legang karena banyaknya warga yang tak disiplin parkir kendaraan, ucapnya.

Caranya operasi dadakan sebagai bagian edukasi bagi pemilik yang sulit tak mau mengerti akan aturan, kami harus tegas menjalankan operasi di wilayah Kecamatan Kemayoran yabg hari ini fokus di Kelurahan Serdang, jelasnya

Dalam catatan razia gabungan yang dimulai pukul 19.00 – 22.00 WIB parkir liar sebelumnya diawali dengan apel di halaman kantor Kecamatan Kemayoran dengan jumlah 39 personil yang dikerahkan dalam operasi gabungan diantaranya Dishub Kecamatan, Satpol PP, FKDM dan anggota PPSU.

reporter nanorame

 

 

 

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super