Home / Artikel / Apar Cegah Dini Antisipasi Kebakaran Rumah Lingkungan, Dibagikan Warga GSS

Apar Cegah Dini Antisipasi Kebakaran Rumah Lingkungan, Dibagikan Warga GSS

Jakarta, skersindonews – Kasus Kabakaran di lingkungan warga yang kerap muncul dalam antisipasi tingkat pertama dengan mengutamakan pencegahan awal musibah kebakaran apalagi lingkungan padat karena keterbatasan akses jalan bagi petugas Damkar untuk melakukan mobilisasi pemadaman.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat membagikan 60 tabung alat pemadam ringan (APAR) untuk tiga RW yang ada di Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran.

“Kita bagikan untuk RW 04 sebanyak 17 tabung, RW 08 ada 28 tabung dan RW 09 sebanyak 15 tabung. Kapasitas per tabung 3,5 kilogram,” ujar Unggul Wibowo, Kepala Seksi Sektor VI Kemayoran Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Tambah Unggul, pembagian Apar tentunya sebagai langkah awal pencegahan bagi partisipasi warga secara langsung pada sumber api saat kejadian awal rumah lingkungan.

Sehingga masyarakat bisa bergotong royong, syukur – syukur api awal kejadian sudah dapat diselesaikan (dipadamkan) dengan alat Apar ini, sebelum kerugian material yang lebih luas, harap Unggul.

Sementara Lurah Gunung Sahari Selatan,Riyanto mengapresiasi program dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat ini. Namun menurutnya, masih ada tujuh RW lagi di wilayahnya yang belum memiliki APAR untuk antisipasi bencana kebakaran.

“Ada tujuh RW lagi yang saat ini belum mendapatkan APAR. Mereka sedang mengajukan pengadaan APAR di rembuk RW, lalu nanti akan dibawa ke Musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) kelurahan untuk pengadaan 2019,” tandasnya.

reporter : nanorame

 

Check Also

Karang Taruna RW 03 Kartini Momentum Sumpah Pemuda Akan Serahkan Peduli Palu

Jakarta, sketsindonews – Hasil pundi amal korban Palu Sulwesi Tengah yang di inisiasi oleh Karang …

Watch Dragon ball super