Home / Artikel / Aparat Tak Dukung Penataan Kawasan Masjid Akbar

Aparat Tak Dukung Penataan Kawasan Masjid Akbar

Jakarta, sketsindonews – Ternyata munculnya pedagang PKL Masjid Akbar Kemayoran Jakarta Pusat, yang memenuhi 4 akses jalur terbersit munculnya pungli dalam penjualan lapak.

Penjuakan lapak bisa kisaran 3 – 8 juta dalam satu lapak (garis), dalam pantauan sketsindonews.com. dikawasan tersebut.

Sementara dalam rapat hari ini pihak PPKK melalui Direktur Kawasan Cecep bersikukuh tidak boleh ada PKL, karena kami sudah keluarkan surat edaran, tegasnya.

Akhirnya pembahasan penertiban penataan yang di inisiasi pihak Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) tidak menghasilkan ketegasan dukungan oleh pihak aparat Polsek Kemayoran maupun Koramil, ujar sumber. (29/5)

“2 Institusi aparat sepertinya tak responsif terhadap penataan kawasan Masjid Akbar dalam penegakan komplain masyarakat dan penegakan perda No.8 Tahun 2007 Tentang Ketertiban Umum.

Mungkin saja aparat dan oknum pengelolaan bermain, ujar Adrew warga apartement ketika diminta pendapatnya.

“Sudah jelas dalam melakukan penataan kawasan, PPKK dengan pihak pemda bersama aparat harus bersenergi dalam menciptakan aduan masyarakat.”

Kalo aparat Koramil dan Polsek tidak mendukung, artinya ada apa pihak aparat tersebut yang sudah terkondisi oleh oknum pengelola, ujarnya.

“Masak bikin spanduk larangan berdagang dengan  logo 3 Pilar dicantumkan saja gak mau, aneh itu namanya, ada apa dengan aparat, tambah “Andrew.

Sementara Camat Kemayoran Herry Purnama secara tegas mengatakan, kami sudah tawarkan metode penataan penertiban maka penjagaan kawasn inii harus kuat dengan pasukan yang harus memadai, ujarnya.

Kalo bicara tegas dalam operasi penataan kawasan Masjid Akbar ini banyak korban dengan munculnya pungli lapak, tapi harus konsisten terhadap pelaku, tegas Herry.

reporter: nanorame

Check Also

Bangunan 6 Lantai Hasil TSM di Kartini VIII Akhirnya di Bongkar Petugas Gabungan

Jakarta, sketsindonews – Bangunan 6 lantai tak berijin serta melanggar aturan di pemukiman padat oleh …

Watch Dragon ball super