Home / Artikel / Apel Akbar FKDM : Gubernur Anies Beri Arahan FKDM Sebagai Mata Telinga Pemprov DKI Jakarta

Apel Akbar FKDM : Gubernur Anies Beri Arahan FKDM Sebagai Mata Telinga Pemprov DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Gubetnur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Apel Akbar FKDM se-DKI Jakarta di lapangan silang Monas dihadapan peserta menyatakan, dirinya memberikan apresiasi terhadap langkah – langkah dan upaya di lapangan dalam menciptakan iklim kondusif serta menjalin koordinasi kerja sama dengan aparat keamanan di wilayah DKI Jakarta, ujarnya.(31/7)

Saya tekankan kepada FKDM untuk mewaspadai peredaran Narkoba di wilayah serta mewaspadai kecurigaan terhadap orang yang ingin melakukan kerawanan kriminal yang sifatnya membahayakan keamanan Jakarta sebagai Ibukota Negara.

FKDM dalam mendukung sukses Asian Games 2018 setidaknya harus mampu menjadi garda terdepan dalam menyambut para tamu Asian Games secara baik.

“Gubernur Anies sempat menyinggung dalam penyelenggaraan pemilu legislatif dan pilpres 2019 sebagai tahun politik untuk di kedapankan pro aktif FKDM dalam turut mengamankan proses tahapan pemilu secara baik”, ucap Anies.

Sementara Ketua FKDM DKI Jakarta Rico Sinaga saat di hubungi sketsindonews.com. menyatakan, sesuai peran dan tugas (tupoksi) nya FKDM Deteksi Dini, Cegah Dini serta Mata dan Teliganya Pemprov. DKI Jakarta maka FKDM Jakarta sesuai arahan dan instruksi Gunernur Anies Baswedan pihaknya bersama personil FKDM pasti mengawal, dan menjaga suksesnya Pilpres yang akan datang,,tukasnya.

apel.akbar.fkdm.dki.monas.doc

Eskelasi suhu politik dipatikan meningkat tinggi, FKDM mengambil peran untuk dapat menyejukan serta menjaga stabilitas Jakarta secara keseluruhan.

Terang Rico, kondisi itu nantinya kerawanan bisa saja terjadi, maka FKDM DKI akan terus berkoordinasi dalam perannya sebagai intelijen mata telinga Pemprov DKI untuk bersama koordinasi, bersenergi dengan institusi keamanan negara dalam menjaga stabilitas Ibukota, tandasnya.

Arahan Gubernur Anies sudah jelas bagi FKDM sehingga di harapkan seluruh FKDM mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Tingkat Kota untuk terus melakukan diteksi dini terkait hal isu krusial di Ibukota, ucapnya.

Sementara Plt. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri usai apel mendampingi Gubernur menuturkan, Kesbangpol DKI sebagai pembina ormas yang ada di DKI Jakarta sudah pasti akan lebih terbuka dalam terus berkomunikasi dengan lembaga yang ada, dalam menjaga pemberdayaan fungsi ormas maupun menerina masukan kondisi wilayah, pungkasnya.

Arahan dan instruksi Gubernur DKI Anies Baswedan sudah jelas FKDM salah satu garda terdepan dalam menjaga tatanan Jakarta yang kondusif dalam segala aspek lini kehidupan sosial, budaya, ekonomi dan politik.

Sukses Asian Games 2048 dan Pilpres 2019 menjadikan sebuah tugas FKDM di wilayah dalam peran tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan peraturan Kemendagri, tandas Taufan.

reporter : nanorame

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super