Home / Artikel / Apel Pungli Kecamatan Gambir : Jaga Atribute Jangan Lakukan Perbuatan Tercela

Apel Pungli Kecamatan Gambir : Jaga Atribute Jangan Lakukan Perbuatan Tercela

Jakarta,sketsindonews – Sebanyak 500 personil yang terdiri dari anggota PPSU PHL, para Kasie Sektoral, Satpol PP, Pamdal, Bina Marga, petugas Puskesmas Kecamatan Gambir Jakarta Pusat lakukan Apel Saber Pungli yang di laksanakan di lapangan Sasana Krida Kelurahan Cideng, jalan Cideng Barat No.29. (28-11-2016).

Dalam keterangan arahan Sekertaris Walikota Jakarta Pusat H. Zaenal dihadapan para peserta apel mengatakan, Saber Pungli ini merupakan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, yang selanjutnya disebut Satgas Saber Pungli, berikut Surat Intruksi Sekda DKI No. 58 Tahun 2016 Tentang Apel Saber Pungli disetiap wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Tentunya ini dalam upaya mewujudkan pelayanan yang bersih sebagai petugas aparatur negara, ungkapnya.

“Pelayanan publik tanpa adanya pungli menjadikan keharusan, kami intruksikan untuk bekerja dengan sungguh sesuai dengan pokok dan fungsinya untuk menghindari perbuatan yang tidak tercela.”

Pengalaman dengan adanya kasus PHL dan PPSU, minggu yang lalu merupakan pembelanjaan, siapapun staff dan pegawai untuk tidak lagi terjadi pada kasus yang sama, tegas Zaenal.

Sangsi tegas jika ada penyimpangan dalam pelayanan akan di berlakukan, begitu pula terkait dengan pemilukada harus memperhatikan sesuai fungsinya.

Dia menegaskan, aturan aparatur adalah untuk tidak melibatkan dalam politik praktis dalam situasi yang harus netralitas tetap di jaga.

Begitu pula tidak boleh memaksimalkan fasilitas sarana prasarana serta atribut dalam kegiatan politik praktis, apalagi terkait dengan agenda kepentingan paslon, jelas Zaenal.

Sementara Camat Gambir Fauzi ditempat yang sama mengatakan, kami sering mengingatkan kepada seluruh staff, PHL yang terlibat dalam menjaga peningkatan fokus kerja sesuai dengan aturan.

Apalagi kaitan pelayanan warga, kata Fauzi. Kondisi penaggulangan bencana cepat tanggap dalam menghadapi cuaca terus menjadi perhatian bagi anggota tim struktur PPSU, Persada dalam memberikan pelayanan warga.

“Tak ada lagi menunggu, lurah harus pula cepat melakukan improvisasi satu wilayah baik secara politik dan sosial.”

Menyikapi pungli, sudah jelas karena ini aturan yang harus di sikapi bagi seluruh aparatur baik tenaga honorer dalam menjaga professional tugas dan pokoknya, tutup Fauzi.

Hadir dalam acara apel Saber Pungli, Kepala KUA Kecamatan Gambir H.Umar Fauzi, Kabag Dikmental Haikal Sodri, para Lurah se Kecamatan Gambir. (Nr)

Check Also

Praja Wibawa Satpol PP Gelar Operasi Kawasan Rawan PKL Tanah Abang

Jakarta, skersindonews – Praja Wibawa merupakan wujud Satpol PP dalam menegakan aturan guna Ketertiban Umum …

Watch Dragon ball super