Apresiasi Satgas Mafia Tanah, IPW Desak Sengketa Lahan Cakung Dituntaskan

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Tanah oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit patut menjadi momentum penuntasan kasus-kasus mafia tanah yang merugikan masyarakat.

Salah satu yang patut dikawal Satgas Anti Mafia Tanah adalah kasus penyerobotan tanah di Cakung, Jakarta Timur seluas 7 hektare yang masih menyisakan persoalan, di mana Benny Simon Tabalujan yang masuk DPO tak kunjung ditangkap meskipun keberadaannya saat ini telah diketahui tinggal di Australia.

“Kami apresiasi keberadan Satgas Anti Mafia Tanah. Sekarang, Kapolda Metro harus tetap serius tangani kasus mafia tanah di Cakung. Jangan sampai tercoreng manuver oknum-oknum yang bermain,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, kepada Aktualitas.id di Jakarta, Kamis (4/3/21).

IPW berharap, pengusutan kasus tersebut tidak diintervensi oleh pihak-pihak yang bermain. Terlebih ia mendengar ada rencana untuk menghentikan atau SP3 kasus tersebut.

Padahal, polisi menjalankan kasus tersebut sudah berjalan selama 2 tahun dan polisi sendiri telah berkoordinasi dengan pihak Interpol untuk meringkus Benny Simon Tabalujan yang juga Direktur Utama PT Selve Veritate. Sebab dikabarkan, Benny Simon Tabalujan kini berada di Australia.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.