Asah Skill, Lanud Abd Saleh Gelar Lomba Menembak

oleh
oleh
banner 970x250

Malang, sketsindonews – Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Lanud Abd Saleh menggelar lomba menembak antar Satuan selama 3 hari, sejak Senin tanggal 6 hingga Rabu 8 Agustus 2018, bertempat di Lapangan tembak Pancanaka Lanud Abd Saleh dan Patriot Sejati.

Perlombaan tersebut merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

banner 300x600

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, disela-sela acara menyampaikan bahwa lomba menembak ini bertujuan selain meningkatakan kemampuan juga memotivasi anggota untuk selalu berusaha meningkatkan kemampuan menembak, untuk menanamkan disiplin dan memupuk kegemaran akan olahraga militer dalam hal ini menembak. Selain itu menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, olah raga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi, dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, karena olahraga menembak bukan sekedar mengandalkan fisik dan senjata namun juga memerlukan mental yang prima, yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang, terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata, sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.