Home / Apa Kata Mereka / ASIAN GAMES, Imam Besar FBR: Peluang Bagus Promosikan Budaya
Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR), KH. Lutfi Hakim, MA (Dok. Onestep-news.com)

ASIAN GAMES, Imam Besar FBR: Peluang Bagus Promosikan Budaya

Jakarta, sketsindonews – Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR), KH. Lutfi Hakim, MA sebut ada peluang bagus untuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 yang rencananya akan dimulai Agustus mendatang.

“Asean games adalah Peluang yang bagus bagi Indonesia, pertama untuk ajang promosi berbagai hal seperti promosi budaya, pariwisata, kuliner dan lain-lain,” ujar Lufti Hakim, saat ditemui dikediamannya, di Ujung Menteng, Jakarta Timur, Selasa (10/7) malam.

Ada banyak makan has yang dimiliki Indonesia, kata Lutfi, sehingga bisa sebagai ajang promosi. “Ada juga adat budaya yang bisa dikenalkan kepada mereka bahwa negara kita kaya akan adat budaya,” paparnya.

Melalui kesempatan tersebut, menurutnya wisatawan asing yang selama ini hanya mengenal Bali, maka akan lebih mengenal lagi wilayah lain, terutama Jakarta dan Palembang.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa ajang tersebut juga harus bisa dimanfaatkan untuk menunjukan prestasi serta kemapuan Indonesia dalam bidang olahraga di mata Dunia.

“Sehingga mereka bisa menunjukan kemapuannya secara fair dihadapan negara-negara lain,” ujarnya.

Lutfi juga berharap sebagai tuan rumah, Indonesia bisa bermain maksimal dan mendapatkan medali emas terbanyak dan ASIAN GAMES kali ini.

Serta dia juga berharap setiap elemen masyarakat ikut berpartisipasi, karena menurutnya banyak hal yang bisa dilakukan mengingat akan banyak tamu dari negara-negara yang ikut terlibat.

“Tunjukan budaya yang santun dan bantu sesuai dengan kemampuan kita,” pesannya.

(Eky)

Check Also

Sebut Walikota Jaktim Mafia Pertanahan, Andar Dukung Anis Pecat Walikota

Jakarta, sketsindonews – Direktur LSM GACD, Andar M Situmorang dukung langkah Gubernur DKI Jakarta, Anis …

Watch Dragon ball super