Home / Artikel / Asian Games : Sate Taichan Senayan,, Keluarkan Jurus “Taichi Master” Urung di Tutup

Asian Games : Sate Taichan Senayan,, Keluarkan Jurus “Taichi Master” Urung di Tutup

Jakarta, sketsindonews – Ada apa dengan kuliner Sate Taichan Jalan Asia Africa Kelurahan Gelora Kecamatan Tanah Abang awalnya akan ditutup selama berlangsungnya perhelatan Asian Games 2018.

Diketahui Sate Taichan berada dilokasi view Gelora Senayan Asia Africa, dimana PKL itu tak pernah selesai untuk di tertibkan. Apalagi kawasan itu menjadi ajang lintasan dan pertandingan para atlit, namun urung di tutup alias di batalkan pihak Pemprov DKI Jakarta.

Ternyata Sate Taichan keluarkan jurus “Taichi Master” sehingga urung di tutup bahkan Camat Tanah Abang sibuk mencari relokasi untuk tetap buka selama berlangsungnya Asian Games 2018.

Sumber Sketsindonews.com dari awak media, “Taichan” itu harusnya kan ditutup tanggal 1 Agustus – 12 September 2018 sesuai kesepakatan namun katanya Wagub Sandiaga Uno minta di relokasi saja.(24/7)

Kan di situ ada Senayan City apalagi di sana ada tempat parkir motor di atas jadi di atas jalanan itu di jalan samping Senayan City masuknya Jalan Hang Lekir yang ke arah Perrmata Hijau, ujar Camat Tanah Abang Dedy Arif Darsono.

Mungkin kita akan mengundang korlap pedagang kaki limanya kemudian kita ajak ke sana bagaimana penempatan pedagang itu. Parkirnya ada di basement jadi parkir bagus tidak seperti di Jalan Asia Afrika

Kata Dedy, itu lokasi ada  di Senayan Citu, jadi begitu kita masuk ke dalam ke bawah keluarnya persis area parkir motor untuk kita gunakan. Malam hari jam 22.00 WIB itu kan sudah kosong, antara jam 22.00 – 04.00 bisa dipakai sate Taichan.

Alasan Dedy terkait daya tampung PKL bisa ditampung menurutnya, itu ada 125 pedagang paling bisa menampung sekitar 50 sampai 70.

Tapi kan di sana 125 bukan hanya Taichan saja ada pedagang lain, nanti mungkin kita siasati, misalkan gerobak depannya minuman.

Ini kan hanya sementara nanti mereka bisa pindah lagi di Jalan Asia Africa mulai 13 September 2018, walaupun awalnya kita mau tutup dan karyaan mereka pulang kampung sesuai kesepakan, tapi pak Wagub gak mau, ucap Dedy.

Karena memang kan Taichan ini punya daya tarik tersendiri kuliner yang berbeda seperti tempat – tempat apalagi destinasi wisata kuliner.

Pihak Senayan City dengan kami tinggal kita matengin lagi penempatannya, apalagi parkir pun bukan parkir yang dikelola oleh orang gak jelas alias pungli nanti pakai karcis yang dikelola, tambah Dedy.

reporter : inong

 

 

 

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super