Home / Artikel / Asisten Gubernur Bidang Kesra DKI di Copot, Terjerat Kasus Hukum

Asisten Gubernur Bidang Kesra DKI di Copot, Terjerat Kasus Hukum

Jakarta, sketsindonews – Asisten Gubernur Bidang Kesra Fatahillah akhirnya di copot Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, setelah dirinya mendapat kabar dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat bahwa Fatahillah ditahan karena kasus penyalahgunaan dana revitalisasi saluran air Jakarta Barat pada tahun 2013.

“Tadi malem saya dapet informasi Askesra Pak Fatahillah dijemput Kejaksaan Negeri Jakbar atas kasus tahun 2013. Kalau seperti ini konsekuensinya jelas.

Dia dicopot dari jabaatannya,” kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/7).

Sementara, Djarot menyatakan untuk sementara dia mengutus jajarannya untuk mengcover posisi Fatahillah. Hal itu dilakukan agar persiapan pelaksanaan Asian Games dapat berjalan kembali.

“Karena posisinya penting menyangkut percepatan persiapan pelaksanaan Asian Games maka sementara ini kita akan minta Aspem Pak Bambang untuk merankap sebagai PLH (Pelaksana Harian),” paparnya.

Sebelumnya kasus ini sudah lama mencuat dengan beberapa pejabat terlibat dalam anggaran di Sudin Tata Air (SDA) di lima wilayah Kota.

Proyek mencapai milyaran yang jatuh di Kecamatan. Fatahillah yang juga pernah menjabat Walikota Jakarta Barat ini diduga terlibat dalam dugaan korupsi proyek normalisasi kali tahun 2013 saat menjabat Kepala Pelaksana Kegiatan Pemeliharaan dan Operasional Infrastruktur Pengendalian Banjir Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Barat.

Kasus ini sudah lama dan para pihak – pihak terus di buru Kejaksaan Negeri DKI Jakarta.

Mantan Wali Kota Jakarta Barat ini diduga karena penggunaan anggaran yang tidak ada SPJ dibeberaoa wilayah kota.

redaksi

 

 

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super