Back

Media Terpercaya

ASN dan PJLP Reactif Hasil Rapid, Belum Tentu Positif Covid

Jakarta, sketsindonews – Isu beredar terkait pjlp dan ASN di Jakarta Pusat dinyatakan terkena positif reaktif covid menjadikan satu pertanyaan ditengah warga kepada sketsindonews.com yang terus beredar.

“Kondisi reaktif belum tentu menjadikan kasus seseorang positif Covid karena merupakan hasil swab walaupun di temukan indikasi adanya virus, ini bisa saja nanti negatif untuk lakukan karantina,” ujar Camat Gambir Fauzi, Kamis (18/6/20).

Hasil laboratorium swab itu kan selama satu minggu selain diadakan pemeriksaan ulang untuk dinyatakan valid positif covid – 19.

“Masyarakat harus juga jangan mudah menghakimi dan mudah mejadikan isu tak baik, walau hingga saat ini setelah ditemukan reaktif terhadap hasil sementara swab pcr secara masif harus dilakukan bagi siapapun,” ungkapnya.

Fauzi mengatakan bahwa pihaknya akan menutup sementara pelayanan publik ditingkat Kelurahan terkena dampak dengan melakukan langkah-langkah sterilitas dan tracking agar bisa optimal baik ditingkat kampung, dilingkungan kerja terkena dampak.

Fauzi menambahkan, besok juga ada rapid tes di Roxy sehingga diharapkan warga bisa datang untuk mengikuti protap kesehatan yang selama ini digalakan pemerintah guna memutus mata rantai covid – 19.

“Harapannya untuk warga Gambir mari kita jaga anjuran protokeler kesehatan bukan aktifitas secara terbuka tanpa aturan kesehatan virus tak mengenal status kaya atau miskin hanya disiplin warga sendiri untuk menjaga antar sesama untuk mengingatkan kesadaran semua pihak,” tutup Fauzi.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.