Home / Artikel / Asset Likuidasi BLBI Akan di Eksekusi, Pemilik Tolak Mafia Perbankan Kuasai Atas Casie Debitur

Asset Likuidasi BLBI Akan di Eksekusi, Pemilik Tolak Mafia Perbankan Kuasai Atas Casie Debitur

Jakarta,sketsindonews – Hasil asset Negara likuidasi BLBI hingga saai ini kasusnya terbelengkalai justru menjadikan permainan mafia perbankan bersam juru sita pengadilan yang secara korporasi di duga melakukan penguasaan hak atas asset milik negara.

Salah satu yang dialami Treeswaty Lanny Susatya (58) atas milik ruko lahan luas bangunan 220 M dengan 4 lantai yang selama ini sertifikat atas namanya.

Dalam keterangan pers di hadapan awak media Lanny menyatakan, hari ini kami akan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat ataa asset negara yang secara kronologis bahwa ruko miliknya tidak bisa dieksekusi, walaupun kami kalah di kasasi Mahkamah Agung, ungkapnya.

eksekusi lahan blbi.doc

Hal ini terjadi kata Lannya setelah adanya proses dimana saat di PN Jakarta Pusat pihaknya menang, kalah di PT (Pengadilan Tinggi). Ini cacat hukum karena proses lelang saat yang ditunjuk oleh Bank Bukopin mekanisme illegal, tanpa syarat menunjuk Efry Johny Co mengcasikan penagih selaki pihak debitur dengan tagihan 1.1 milyar, tuturnya.(18/1)

Dari pihak BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional sebelumnya tidak ada pemberitahuan kepada pihak kami dengan alasan jelas.

Padahal pihaknya telah berjanji akan melunasi hutang dan sisa kridit yang sudah kami lakukan sejak tahun 2006, dimana ketentuan dalam perundangan sudah jelas kami akan mendapat discount asset BLBI yang dikucurkan pemerintah hingga mencapai 72%.

Lanny yang didampingi pengacaranya Theresia Purba SH.MH bersama Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DKI Jakarta melanjutkan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang ( KPKLN) dalam proses lelang pun illegal hingga menunjuk pihak Efry Johny Co selaku debitur untuk menguasai asset dan pemindahkan atas asset negara.

Kami telah laporkan hal tersebut ke Polda Metro Jaya atas kerugian materil sertifikat hak milik No 41 atas nama Treeswaty Lanny Susatya seluas 65 M dengan lokasi tanah di Jalan Letjend Soeprapto No.160 Blok A 010 RT 01 – RW 02 Cempaka Baru Kemayoran Jakarta Pusat dengan No TBL/282/1/2017 /PMJ /Dit Rekrimsus.

“Pihaknya akan melakukan PK kembali di MA selain reslah di PN Jakarta Pusat terhadap apa yang sudah kami miliki sejak tahun 2006 aset milik kami.”

Kedua pihaknya sangat berterima kasih pihak Polres Jakarta Pusat yang tidak melakukan eksekusi secara sepihak, selain kalo ini terjadi kami akan tetap melakukan perlawanan jika tidak ada mediasi ulang terkait eksekusi yang akan dilakukan juru sita PN Jakarta Pusat.

Ditempat yang sama Kasat Intel Polres Jakarta Pusat AKBP Danu saat ditemui sketsindonews.com meminta kepada juru sita PN Jakarta Pusat untuk dilakukan penundaan eksekusi selain seluruh kepentingan melakukan mediasi atas persoalan asset BLBI.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

Check Also

Sudah Ribut Peganti Wagub DKI Sandi, Sementara SK Presiden RI Belum Diterima Sandiaga

Jakarta, sketsindonews – Pengunduran diri Wagub Sandiaga Uno belum sepenuhnya sah secara UU masih ada …

Watch Dragon ball super