Home / Artikel / Asupan Gizi PPSU Perlu di Tingkatkan, Menjaga Keseimbangan Tubuh

Asupan Gizi PPSU Perlu di Tingkatkan, Menjaga Keseimbangan Tubuh

Jakarta,sketsindonews – Petugas PHL PPSU dan Tenaga Persada Kebersihan dalam kerjanya sungguh tak dipungkiri dalam mencapai kinerja menciptakan Jakarta Bersih 2020.

Belum lama ini terjadi saat apel Saber Pungli seorang petugas PHL Cideng dalam upacara lemas hampir terjatuh, oleh karena kelelahan bahkan setelah diperiksa belum adanya asupan energi (lupa makan).

Anggota PPSU (PHL) selama ini sudah maksimal dalam profesi kerja, namun tak sedikit mengalami musibah akibat layanan keselamatan kerja (safety) faktor error, skill (safety care) atau sebab lain secara fisik (gizi).

Salah satunya intake gizi dalam menciptakan kalori dalam tubuh dalam pekerjaan berat anggota Petugas Sarana Prasarana Umum (PPSU).

Prof Dr Ir Hardinsyah MS, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, menilai bahwa masyarakat Indonesia masih belum begitu paham pentingnya gizi sarapan untuk mendukung aktivitas keseharian dalam bekerja. (28-11-2016)

Dia menuturkan, “Sarapan yang sehat itu, syaratnya ada dua, yaitu waktu yang tepat dan komposisi yang tepat. Untuk waktu sarapan yang tepat adalah sebelum jam sembilan pagi dan komposisi yang tepat adalah menu sarapan harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral yang bisa memenuhi seperempat gizi harian.”

Komposisi yang tepat ini selain mengandung elemen penting tersebut juga harus mengenyangkan dan memberi tenaga.

Karena itu, format susu sereal dapat menjadi alternatif yang sehat karena memenuhi semua syarat komposisi sehat dari sebuah sarapan sehat yang ideal.

Sementara itu, penelitian dari The State University of New Jersey, di Amerika Serikat berkesimpulan setelah menganalisis sebanyak 68 pekerja, ditemukan yang terbiasa berkumpul untuk sarapan di meja makan, memiliki lebih banyak keuntungan.

Di antaranya kecukupan mengonsumsi makanan bergizi yang mengandung vitamin dan kalsium yang diperlukan tubuh.

“Kita secara serius mengedukasi masyarakat untuk peduli dan terus membiasakan sarapan sehat bagi pekerja yang kandungannya dapat memenuhi kebutuhan gizi harian.

Sereal mampu membuat asupan dalam tubuh lebih kenyang dan bertenaga. Telur merupakan sumber protein serta sigmavit merupakan multivitamin dan mineral,” katanya.

Selain itu, diperkenalkan varian Energen jagung yang merupakan inovasi produk karena terdapat bulir jagung asli yang memberikan manfaat kaya serat dan kenyang yang lebih lama, tukasnya.

“Sudah saatnya Pemprov DKI menyalaraskan para anggota PPSU diberikan asupan gizi dalam kerjanya secara kecukupan dalam kerjanya uang super energy.”

Sehingga faktor kelelahan dalam otaknya bisa terhindari dari efek human error, selain oksigen dalam tubuhnya mempunyai daya tahan yang kuat, ujar Hardiansyah. (Nr)

Check Also

Polisi Pastikan Akan Segera Tetapkan Tersangka Pemukulan Di Tarumajaya

Bekasi, sketsindonews – Sariedi, Orang tua dari Dedi Saputra korban pemukulan di Tarumajaya, Bekasi pada …

Watch Dragon ball super