Home / Artikel / Awas Cuaca Ekstrem, Wanti Lurah Camat Tangani Masalah Dengan Cepat

Awas Cuaca Ekstrem, Wanti Lurah Camat Tangani Masalah Dengan Cepat

Jakarta, sketsindonews – Dalam menghadapi dan antisipasi cuaca ekstrem terutama hujan angin serta derasnya curah hujan Pemetintah Kota Asministrasi Jakarta Pusat, melalui walikota Jakarta pusat Mangara Pardede telah mengintruksikan bagi seluruh camat, lurah serta SKPD/UKPD untuk senantiasa memonitor serta melakukan tindakan persuasif antisipasinya.

Hal ini diungkapkan Mangara usai rapim bincang dengan sketsindonews. com di ruang pola Kantor Walikota Jakarta Pusat Tanah Abang I. (3/10)

“Saya ingin para Lurah Camat tanggap, selain juga memonitor para petugas PPSU dalam menjalankan fungsi fungsi saluran serta tali air di lingkungan jalan protokol, serta jalan lingkungan, tegasnya.

Saya wanti – wanti untuk penanganan ini Lurah Camat reaktif terhadap masalah, bahkan koordinasi Sudin Tata Air, Bina Marga, Pertamanan dan Pemakaman harus segera berjalan sesuai SOP, tambah mantan Sekwan DPRD ini.

Lurah untuk menjaga pompa air yang tersedia dibeberapa titik sesuai Standar Operasional Prosedure (SOP) yang mereka sudah ketahui, seperti pompa air kesediaan BBM harus mencapai 200 liter.

PPSU harus terus di kontrol terhadap objek vital saluran serta genangan, jangan lambat dan terkesan tak punya maping dalam menjalankan fungsi titik yang terjadi.

Tambah Mangara, hal lain tak kalah penting terhadap pohon tumbang ini juga merupakan prioritas penaganan kaitan dengan jalan, terutama jangan lambat karena akan menganggu lalu lintas yang ada dari dampak hujan angin.

Menyinggung lokasi pompa air under pass itu merupakan kewenangan Dinas Bina Marga, namun demikian Sudin Bina Marga tingkat kota harus bisa mengambil alih jika kondisi terjadi untuk tidak lagi menjadi persoalan koordinasi di beberapa titik under pass penanganannya, jelas Mangara.

reporter : dev

 

 

Check Also

Bangunan 6 Lantai Hasil TSM di Kartini VIII Akhirnya di Bongkar Petugas Gabungan

Jakarta, sketsindonews – Bangunan 6 lantai tak berijin serta melanggar aturan di pemukiman padat oleh …

Watch Dragon ball super