Home / Artikel / Awas Narkoba Masuk PPSU, BPPJ Harus Perketat Penerimaan Seleksi

Awas Narkoba Masuk PPSU, BPPJ Harus Perketat Penerimaan Seleksi

Jakarta, sketsindonews – Test urine yang di laksanakan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Jakarta Pusat ternyata diketemukan anggota PPSU (Petugas Sarana dan Prasarana Umum) positif Narkoba pada saat pemeriksaan penerimaan dan seleksi yang secara bersamaan diseluruh Provinsi DKI Jakarta.

Cukup di sayangkan PPSU yang sudah menjadi ikon pemda DKI akan tercoreng jika pihak – terkait masih melindungi menerima, padahal kasus ini juga harus terbuka. Kasus ini sangat rentan, ujar Ferry Iswan Ketua Forum Dewan Kota Provinsi DKI Jakarta.

“Issu yang merebak terhadap pemeriksaan terkenanya 2 anggota di salah satu Kelurahan di Jakarta Pusat merupakan indikasi, dimana pihak Penyelenggar Peyedia Barang dan Jas (PPBJ) harus lebih teliti dan konsekwen terhadap kasus yang dialami.”

Walau terlihat mereka itu dianggap mampu serta rajin dalam etika, tapi bukan ini melainkan pihak dari mulai kelurahan dan kecamatan untuk tidak membiarkan persoalan itu, tegas Ferry.

Informasi yang didapat sketsindonews.com kasus ini seolah ditutupi terkesan ini akan mencoreng institusi, sementara pihak Kelurahan dimaksud hingga kini tak bisa memberikan keterangan, selain bisa saja kasus serupa banyak didapat.

Budiman (30) akitivis anti Narkoba mengatakan, narkoba tidak bisa diduga yang dianggap kelihatan baik secara diam – diam memakai karena ketergantungan.

Apalagi perlu diketahui narkoba jenis shabu sangat mendukung bagi pemakai untuk seolah percaya diri serta tak lelah bekerja berat. Mungkin kalo memakai jenis narkoba ini “nyapunya” bisa lebih ngebut karena menjadi tak mudah lelah, seloroh Budiman.

Menyusuri kasus ini diharapkan nantinya peran Lurah sangat dominan untuk mengawasi PPSU secara mentalnya untuk dibangun selain kasus kriminal lainnya.

Hal ini sangat penting bagi seluruh anggota PPSU dalam perannya memberikan pelayanan bagi warga Jakarta, tukasnya.

 

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Rabu Tertib : Pemuda “Cogan” Stress Meronta Diangkut Petugas, 9 Gelandangan Warga Daerah

Jakarta, sketsindonews – Gelandangan, pedagang asongan dan anak terlantar dalam giat Rabu Tertib Kecamatan Sawah …

Watch Dragon ball super