Awas Perbaikan Jalan Lanjutan Samahudi – Sukarjo Masih Timbulkan Genangan

Jakarta, sketsindonews – Tertundanya perbaikan jalan layer (aspal) jalan Samahudi – Sukarjo Suryo Pranoto Sawah Besar Jakarta Pusat akan di teruskan oleh pihak Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.

Pantauan sketsindonews.com kawasan itu selain juga berlubang bila turun hujan alami genangan hingga 20 CM sepanjang 200 M2 dari mulai Pos Polisi hingga pertigaan jalan Pecenongan.

Saat dihubungi Satpel Bina Marga Kecamatan Sawah Besar H. Misgianto mengatakan, “Yah itu merupakan pekerjaan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta yang akan dilanjutkan dalam waktu dekat”, ujarnya.

Persoalan genangan itu memang perlu koordinasi dengan pihak Dinas Sumber Daya Air dalam melakukan pekerjaan jalan pengaspalan lanjutan, mengingat genangan itu bukan kewenangan pihak Bina Marga.

Apakah itu menjadi mubazir jika dipaksaan pekerjaan, saat ditanya sektsindinows.com dirinya mengatakan, pihaknya hanya pada persoalan jalan yang dikerjakan pihak pemenang tender, kalopun terjadi perbaikan jalan (layer) itu sudah menjadi tugas, tegasnya.(4/7)

Koordinasi itu lah sangat penting dari berbagai pihak utilitas pekerjaan jalan termasuk dengan pihak Sumber Daya Air dalam menjalankan fungsi normalisasi hingga tak terjadi genangan kawasan jalan Samahudi, ujar Misgianto.

reporter : nanorame