Home / Artikel / Ayo Debat, Siapa Cagub DKI Pilihan Rakyat

Ayo Debat, Siapa Cagub DKI Pilihan Rakyat

Jakarta,sketsindonews – Ayo Debat, Siapa Cagub Pilihan Rakyat. Para Kandidat Pilgub DKI 2017 akan segera di uji nyali dalam perdebatan program yang akan selenggarakan oleh KPU DKI Jakarta terhadap ketiga pasangan cagub-cawagub sebanyak 3 kali pada Bulan Januari dan Februari 2017.

Tema debat yang akan diusung telah disiapkan oleh KPU, mulai dari reformasi birokrasi, pembangunan ekonomi, hingga pelayanan publik.

“Jadi ada enam tema dalam debat ditambah tiga tema dari KPU RI soal narkoba, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.

Tema issue akan dibahas oleh tim panelis. Tim panelis yang terdiri dari Akademisi atau Praktisi yang independen dan tidak berpihak pada salah satu pasangan calon,” ujar anggota Pokja Sosialisasi KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos saat dihubungi kepada insan pers. (30/12/2016)

Debat pertama akan berlangsung pada 13 Januari 2017 di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB.

Dari informasi yang diterima tema pada debat pertama soal pembangunan demokrasi, pemerintahan yang efektif (reformasi birokrasi, good governance, dan inovasi pemerintahan), serta penegakan hukum (korupsi, pungli, dan keadilan).

Sedangkan untuk debat kandidat kedua akan digelar pada 27 Januari 2017.

Sementara KPU DKI telah menyiapkan tema debat, yakni pembangunan ekonomi, kesenjangan sosial (kemiskinan), tenaga kerja, kesejahteraan rakyat, agama, dan budaya.

Terakhir, debat kandidat pasangan cagub-cawagub yang bertarung dalam Pilgub DKI 2017 berlangsung pada 10 Februari 2017 bertema Pelayanan Publik (transportasi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pelayanan terhadap penyandang disabilitas).

Sedangkan untuk tema debat tambahan dari KPU RI, nantinya dapat dimasukkan ke tema debat utama. Debat akan berlangsung selama 1,5 jam dan ditayangkan secara langsung oleh tiga stasiun Televisi Nasional.

“Tiga tema debat dari KPU RI bisa include dari pertanyaan nanti di sesi debat. Sesi debat 1,5 jam dan 30 menit untuk iklan,” kata Betty. (Nr)

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super