Home / Sport / Babak Penyisihan Dirgantara Cup 2017, “Persibaya Unggul, Persbul Buol Menang”

Babak Penyisihan Dirgantara Cup 2017, “Persibaya Unggul, Persbul Buol Menang”

Yogyakarta, SketsIndo – Hasil positif diraih oleh Persebaya Surabaya dalam laga resmi pertama yang diikutinya setelah mengalahkan PSN Ngada dengan skor 4-2 pada babak penyisihan grup B Dirgantara Cup 2017, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (28/2/2017) sore.

Empat gol Persebaya dicetak oleh Taufan Hidayat menit ke-21, Rahmat Afandi menit ke-40, Fani Aulia menit ke-52, dan Irfan Jaya pada menit ke-58. Sementara dua gol PSN dilesakkan oleh Oktavianus Wau Pane menit ke-3 dan penalti Yohanes K Nono menit ke-69.

Tampil dihadapan 2.500 bonek, Persebaya justru tertinggal lebih dahulu pada menit ke-3, setelah sontekan dari Oktavianus Wou Pone yang  meneruskan setpiece dari Valentinus A Saetoli gagal ditangkap oleh Dimas Galih Pratama. Skor 1-0 untuk PSN Ngada. Persebaya baru mampu bangkit pada menit ke-15. Beberapa kali Fani Aulia dan Rahmat Afandi memperoleh peluang, namun gagal dikonversikan menjadi gol.

Salah satu club sepakbola nasional saat foto bersama menjelang pertandingan di event Dirgantara Cup 2017 yang berlangsung dari tanggal 27 Februari sampai dengan 8 Maret 2017 di Stadion Maguwoharjo.

Persebaya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-21 melalui tendangan Taufan Hidayat. Pemain bernomor punggung 17 ini berhasil meneruskan umpan dari Oktavinus Fernando. Skor 1-1 membakar semangat anak asuh Iwan Setiawan untuk menambah gol.

Alhasil di menit ke-40, giliran Rahmat Afandi mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Persebaya. Eks pemain Persija Jakarta ini berhasil melakukan solorun dari tengah lapangan dan menempatkan bola tepat di pojok gawang PSN. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Green Force-julukan Persebaya terus melakukan serangan. Puncaknya pada menit ke-42 gawang Thomas Carlos Liu berhasil dijebol Fani Aulia.

Eks pemain Persiraja ini menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang Thomas Carlos Liu. Skor 3-1 untuk Persebaya.

Keunggulan Persebaya terus bertambah pada menit ke-58, setelah  bebas Irfan Jaya. Tepat di pojok kanan gawang PSN. Skor berubah 4-1 untuk Persebaya.

Sementara usaha dari PSN untuk memperkecil ketertinggalan pun sia-sia. Meskipun tim asal NTT pada menit ke 69 melalui tendangan penalti dari Yohanes K Nono.  Skor 4-2 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga akhir pertandingan.

Sementara itu  Pertandingan kedua di hari kedua Dirgantara Cup 2017 mempertemukan Cilegon United FC berhadapan dengan Persbul Kabupaten Buol. Dalam pertandingan ini, Persbul Buol berhasil mengalahkan Cilegon United dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini maka Persbul Buol menempati posisi kedua klasemen grup B. Di posisi pertama ditempati Persebaya yang unggul selisih gol usai mengalahkan PS Ngada 4-2.

Hari ini, Dirgantara Cup akan mempertandingkan partai di Grup antara Persiba Bantul vs Mojokerto Putra dan juga pertandingan kedua antara Persikama vs Persibo Bojonegoro. (Kumara)

Check Also

Pelari Yonarmed 11 Kostrad Raih Medali di Yogyakarta

Yogyakarta, sketsindonews – Lari adalah salah satu olahraga paling sederhana dan murah dibandingkan dengan cabang …

Watch Dragon ball super