Home / Berita / Bacili Percantik Bantaran Kali dan Flyover Abdullah Syafei Konsep Mural

Bacili Percantik Bantaran Kali dan Flyover Abdullah Syafei Konsep Mural

Jakarta, sketsindonews – Komunitas Bantaran Kali Ciliwung (Bacili) bersama dengan Dompet Dhuafa dan Kelurahan Kebon Baru, Tebet. Mempercantik sisi jalan Flyover Abdulah Syafei, Kebon Baru di Jalan Kampung Melayu Besar, Tebet dengan konsep lukisan mural warna warni, Sabtu (24/4/21)

Di sela kegiatan nampak bersamaan saat para pelukis mural sedang menggambar dan mengecat kawasan bantaran kali.

Buchari, Ketua Komunitas Bacili bang Buce mengatakan bahwa kegiatan mural kali ini bertemakan tentang kebencanaan khususnya Covid 19 yang sedang kita hadapi.

Buce menambahkan bahwa Bacili melalui kegiatan pelukisan mural warna warni secara visual kali ini merupakan kerja sama team kreatif Bacili dengan Dompet Dhuafa dengan pesan kepada masyarakat bahwa Dompet Dhuafa senantiasa hadir dalam setiap bencana serta musibah dalam tanggap darurat

Kolaborasi serta berkordinasi bersama pihak Kelurahan Kebon Baru, diantaranya ikut aktif PPSU untuk membloking bagian bagian tembok yang akan dilukis Mural. Rencana pembuatan lukisan mural warna warni ini akan rampung dalam waktu 2 minggu.

Objek wilayah pelukisan yakni sepanjang Jalan Layang Abdullah Syafei di Jalan Kampung Melayu Besar, Tebet hingga ke tanggul Bacili di bawah pinggir kali Ciliwung.

Melibatkan sebanyak 6 seniman lukis dari berbagai aliran. Pelukisan mural warna warni diperkirakan akan menghabiskan 10 pail cat yang setara 250 liter.

Beberapa mural menggambarkan slogan yang kerap di didengungkan di saat pandemi Covid 19 seperti Gerakan 3 M yakni memakai Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Vaksin Covid 19 Aman dan Halal serta lukisan wajah Lurah Kebon Baru, Fadhilah Nursehati dengan kata- kata Kebon Baru dan Kami Siap Divaksin.

Buce pun menambahkan berharap agar team kreatif Bacili ini dapat terus bekerja sama dengan pihak Kelurahan dan pihak pihak lain dalam menyebarluaskan pesan Penanganan Covid 19 ini melalui pelukisan visual Mural seperti ini.

(Geri/Nanorame)

Check Also

Tegur Orang Mabuk, Beberapa Petugas PJLP UPK Badan Air Babak Belur

Jakarta, sketsindonews – Beberapa petugas Keamanan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) UPK Badan Air …

Watch Dragon ball super