Home / Artikel / Bahasa Lembut Anies Tampar SKPD Urusan Bau Kali Item Sunter Sentiong

Bahasa Lembut Anies Tampar SKPD Urusan Bau Kali Item Sunter Sentiong

Jakarta, sketsindonews – Kunjungan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies – Sandi di seputar kawasan Villages Athleth dan kampung warna – warna merupakan cambuk bagi SKPD terkait puluhan tahun warga Jakarta Utara dan Jakarta Pusat menghirup volusi udara dari bau menyengat Kali Item Sentiong dan Kali Sunter.

Momen Asian Games 2018 di jadikan pancingan oleh Anies bahwa kali Item yang selama ini bau dan tak sedap menjadi pemikiran pemprov DKI untuk mencari solusi bagaimana kali item bukan menjadi momok jika dikerjakan sedemikian rupa dalam menciptakan iklim sehat.

Anies berfikir SKPD tak ada upaya dan cenderung normatif tidak mencari solusi dampak kali item pekat bagi lingkungan baik sampah, bau, pedangkalan kali, hingga rutinitas pengankutan sampah.

Anies cukup puas melihat kali item, walaupun hal ini harus ada upaya lain dari SKPD dalam membangun estetika dan menghilangkan performa bau, dimana dampak view makan Villages Atleth terletak tak jauh.

Itu belum ada uji klinis masih bau atau tidak jika rombongan para atlit Asian Games melakukan makan karena faktor angin sangat mempengaruhi bisa terhirup para atlit dan tamu asing.

Tinggal sebulan perhelatan Asian Games 2018 akan digelar. Namun upaya menghilangkan aroma bau menyengat di Kali Item area Wisma Atlet belum bisa teratasi.

Gbernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyimggung, meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) UPT Badan Air dan Lingkungan Hidup (LH) yang membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut harus terjun ke lapangan dengan berbagai cara.

“Saya harap yang membantu untuk menyelesaikan masalah ini harus melihat ke sini”.

Jangan hanya duduk di ruangan AC, yang jauh dari lapangan,” ucap Anies saat meninjau kali item dan kampung warna – warni di Kecamatan Kemayoran.

Lanjut Anies, ini sungguh pelajaran bagi Pemprov DKI dan warga Jakarta, kalau di hilir sudah seperti ini, lebih rumit dan sudah susah. Makanya marilah kita jaga kebersihan di hulunya,” pungkasnya.

SKPD harus bisa mencari solusi dan melihat langsung kebersihan bisa di jaga jika kerjanya benar dan cepat melihat yang tak elok untuk di selesaikan, terang Anies.

Anies.gub.dki.with.ppsu.kampung.warna

Menanggapi hal tersebut, Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD) Victor Irianto Napitupulu (VIN)  mengaku miris kondisi kali dari kumpulan sampah masa gara gara Asian Games baru kerja benar, selama ini tidak ada improvisasi bagi peran SKPD dalam menuntaskan kali dan lingkungan pinggir kali.

“Bikin malu Pemprov saja, masa dari dulu tidak pernah tuntas mengatasi hal tersebut,” tegasnya, Minggu (22/7)

Ia mengatakan, dalam kurun waktu hanya sebulan. Sebelum pelaksanaan digelarnya Asian Games, 18 Agustus mendatang harus sudah bebas dari bau. Hal tersebut merupakan keinginan dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies – Sandi.

“Saya setuju, jika Gubernur dan Wagub merombak jajaran Badan Air dan Lingkungan hidup sampai tingkat kota karena bikin malu Pemprov DKI Jakarta,” tandasnya.

Sebab, sambung Victor, UPT Badan Air dan LH ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisah.

“Sekarang tinggal tergantung Gubernur dan Wagub, Anies – Sandi. Mereka berani tidak mengganti pejabat yang bekerja tidak mengetahui masalah dilapangan ,” jelasnya.

Ini sebenarnya test cash dari Anies – Sandi bagi para pejabat bisakah mempertejemahkan bahasa lembut Anies sebenarnya menusuk, kalian ini gak bisa kerja gak yah.

reporter : inong

Check Also

Tukang Sapu Tuprok Jadi Anggota Dewan Kota, Siapa Dia…

Jakarta, sketsindonews – Garis hidup serta bagaimana mendapatkan pengakuan publik bukan perkara mudah, apalagi terkait …

Watch Dragon ball super