Home / Profile / Bakat Apapun Bisa dikembangkan di SMK Penerbangan Adisutjipto
Siswa dan Ibu guru saat mengamati pameran karya kreasi dan seni di SMK Penerbangan AAG Adisutjipto di Rest Area Markisa Komplek SMK Penerbangan, Rabu (24/5). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Bakat Apapun Bisa dikembangkan di SMK Penerbangan Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta kelas X, bertempat di Rest Area Markisa Komplek SMK Penerbangan mulai tanggal 23 sampai dengan tanggal 24 Mei 2017, menyelenggarakan Pameran Karya Kreasi Kelas X.

Pameran Karya seni anak siswa kejuruaan teknik penerbangan ini membuktikan bahwa mereka tidak hanya memiliki Passion dibidang Teknik dan berkutat pada dunia perbemgkelan saja, namun juga memiliki hobi dan talenta dibidang seni, baik itu seni rupa, seni instalasi dan unsur seni yang lainnya.

Karya seni Kelas x ini menjadikan sebuah pemandangan yg sangat berbeda, tidak seperti biasanya. Hal ini menjadikan orang atau pengunjung yang melihatnya menjadi kagum dan heran.

Berbagai karya seni diantaranya berbagai Lukisan, Berbagai patung dari limbah, Patung Mesin-mesin, patung patung pesawat tempur dan kaya-karya seni Instalasi lainnya terpampang di sudut halaman dengan nelai estetika yang tinggi.

Guru Seni dan budaya handal Ibu Sri Amanati dan Ibu Indah Rahman pantas berbangga dan layak mendapat pujian serta acungan Jempol, karena kedua ibu guru inilah yang selalu memberikan bimbingan dan memberikan insipirasi kepada anak anak SMK Penerbangan AAG Adisutjipto untuk berkreasi dan berkesenian. Guru IPA Ibu Siti Fathonah, M.Pd juga ikut berperan aktif dalam memotivasi para siswa untuk menggeluti sains dan kesenian.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan, Letkol Tek Taufik Yulianto menyampaikan rasa Bangganya dan diiringi dengan rasa syukur, bahwa selama memimpin sekolah tersebut, SMK Penerbangan selalu berprestasi dan selalu memiliki semangat utuk maju dalm bidang apapun.

“Luar biasa   sungguh dinamis dan kreatif,” imbuhnya.

“Bakat dan talenta apapun yang mereka miliki bisa dikembangkan di SMK Penerbangan Adisutjipto,” pungkasnya.

Reporter: Kumara

Check Also

Calon Instruktur Penerbang Laksanakan Latihan Tebang Malam

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. Rabu (19/9), …

Watch Dragon ball super