Back

Media Terpercaya

Bakti Sosial Warga Kelurahan di Pamekasan Semprotkan Disinfektan Basmi Corona

Pamekasan, sketsindonews – Warga Kelurahan Kangenan, Kecamatan Kota Pamekasan, bersatu menggelar bakti sosial dalam rangka melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk membasmi virus corona Covid-19 ke beberapa permukiman warga setempat. 

Sebelum acara digelar, warga berkumpul di Kantor Kelurahan untuk diberi arahan peta kegiatan yang akan menyasar ke beberapa titik. Di dalamnya yang terdiri dari aparat kelurahan, di antaranya, Lurah, Ketua RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, dan aparat lainnya. 

Ketua Forum Komunikasi Antar RT/RW Kelurahan Kangenan Agus Rianto mengatakan, kegiatan gotong-royong tersebut dikemas dalam tajuk bakti sosial kebersihan. Itu dilakukan semata untuk mencegah menyebarnya virus corona Covid-19. 

“Paling tidak bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan. Jika memungkinkan ini acara akan berlangsung setiap minggu,” kata Agus dalam rilisnya yang diterima sketsindonews, Minggu (29/3/20). 

Menurut dia, sasaran penyemprotan akan menyasar ke seluruh permukiman warga. Aparat akan memastikan jika wabah virus corona Covid-19 tidak menyerang warga sekitar. Sementara rumah yang tak terjangkau, akan ditangani para Ketua RT/RW. 

Sementara itu, Lurah Kangenan Sunarto menyampaikan kegiatan tersebut murni atas inisiatif aparat kelurahan. Di antaranya atas dukungan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan stakeholder kesehatan. Pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. 

“Kegiatan penyemprotan dalam rangka antisipasi masuknya virus corona Covid-19. Mudah-mudahan warga di sini tidak ada yang tertular,” singkatnya. 

Sebelumnya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan mewabahnya virus corona Covid-19, meski masyarakat Pamekasan belum ada yang tertular, namun pola hidup sehat perlu dijaga baik. 

“Tetap jaga kesehatan dengan berolahraga, makan makanan yang bernutrizi, dan rajin mencuci tangan,” kata Baddrut. 

(nru/akt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.