Home / Artikel / Balon Bupati Dairi, Bukit Tambunan Janji Tingkatkan Pendidikan dan Pertanian
Bakal Calon Bupati Dairi, Drs. Bukit Tambunan bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Balon Bupati Dairi, Bukit Tambunan Janji Tingkatkan Pendidikan dan Pertanian

Jakarta, sketsindonews – Ikuti Fit and Propertest calon Bupati di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/8). Drs. Bukit Tambunan, M.Ap mengaku termotivasi untuk melayani masyarakat.

“Yang dipertanyakan itu sejauh mana visi misi yang dibuat dapat menyentuh hati rakyat,” ucapnya.

Terutama saat terpilih menjadi bupati nanti, dia mengatakan bahwa visi misi tersebut harus menjadi fakta, dimana aspirasi masyarakat itu dapat terpenuhi. “Sehingga kebutuhan yang mendasar bagi kehidupan masyarakat itu sesuai dengan situasi dan kondisi potensi daerah,” ujarnya.

“Memimpin dengan hati yang tulus dan ikhlas harus dapat menangani berbagai aspek pembangunan, antara lain, masalah penanganan infrastuktur jalan dari desa ke desa, Desa ke kecamatan, dan kecamatan ke ibukota kabupaten,” tambahnya.

Dipaparkan program yang akan dimajukan dalam sektor pertanian adalah pemenuhan bibit unggul serta pengadaan pestisida yang didukung irigasi memadai. “Pemenuhan bibit unggul, pengadaan pestisida dalam usaha tani yang didukung jaringan irigasi tersier, sekunder untuk mengairi persawahan pertanian, meningkatkan produktivitas dan memperkenalkan proyek unggulan misalnya kopi yang menjadi icon Kabupaten Dairi,” paparnya.

Sementara untuk pendidikan, dia berjanji akan berupaya membangun sekolah dengan kualitas lebih serta perbaikan infrastruktur jalan ke lokasi pendidikan, serta memfasilitasi pembinaan terhadap tenaga pendidikan.

“Demikian halnya pengadaan sarana dan prasarana pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidikan,” janjinya.

Sementara, Bakal Calon Wakil Bupati yang mendampinginya, H. Anwar Sani Tarigan mengatakan siap mendukung visi misi yang dipaparkan Bakal Calon Bupati Drs. Bukit Tambunan, M.Ap.

“Saya siap mendukung visi misi tersebut, karena visi misi yang dipaparkan tersebut sudah menjawab semuanya,” tandasnya.

(Eky)

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super