Home / Artikel / Band Barang Bekas Bank Sampah Selaras Mandiri, Bikin Gak Stress

Band Barang Bekas Bank Sampah Selaras Mandiri, Bikin Gak Stress

Jakarta,sketsindonews – Komunitas Bank Sampah Selaras Mandiri Kebon Kosong ternyata juga punya hobi musik dalam menendangkan arangement musik perkusi Hijau Selaras Mandiri yang terbuat dari limbah sampah.

Saat sketsindonews.com memantau kegiatan para ibu selain juga bercocok tanam kota dan bank sampah mereka juga berkumpul bernyanyi dengan barang bekas (limbah) menjadi sebuah irama musik secara kreatif. (18-02-2017)

Menurut  Hj. Esti Samarwati pembina taman kota Selaras Mandiri mengatakan, peran bank sampah juga memproduksi hasil komposting selain juga dapat dipergunakan limbah sampah secara inovatif oleh kaum ibu.

Kala disaat mereka senggang mereka mereka menciptakan alunan cara bermain musik dari limbah, baik itu botol aqua, kardus, serta bahan lain yang bisa di jadikan alat musik.

Mereka yang bermain musik dan menyanyi adalah kaum ibu, baik dari penggiat sampah, pengelola taman kota dan ibu – ibu jumantik, terang Esti.

“Hari Minggu mereka “ngeband” di perkebunan taman kota setelah melakukan aktifitas pekerjaan kelola sampah yang di pandu Diah Astriany Silooy dan Wida Wiyani Suyitno.

Yah biar mereka tak stress, akhirnya nyanyi lagu gending jawi, dangdut maupun lagu yang mereka anggap sangat menyenangkan sambil berjoget bersama.

Rencananya besok tanggal 19 Februari 2017 band perkusi rongsokan juga dipercayakan akan tanpil di acara Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) 2017, tutup Diah Silooy.(*)

Check Also

Dua Tahun Tertunda, Bisnis Comunitas Segera Diresmikan

Jakarta, sketsindonews – Sempat terhenti karena pandemi covid-19, rencana peluncuran Bisnis Comunitas (Bisniscom) mulai mendekati …

Watch Dragon ball super