Home / Artikel / Bangunan Biasa Untuk Mangkal Ojek Online di Bongkar Petugas Gabungan Cempaka Putih

Bangunan Biasa Untuk Mangkal Ojek Online di Bongkar Petugas Gabungan Cempaka Putih

Jakarta, sketsindonews – Pendestrian sarana dan prasarana yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta tidak semata hanya milik publik, namun hal ini juga bagi penggiat ekonomi atau PKL, tapi kali ini profesi ojek online pun kerap kali menjadi tempat nyaman untuk menjadi tempat pangkalan hingga dibuat bangunan mereka untuk berkumpul.

Tentunya menjadi program Bulan Bhakti Trotoar yang kini terus di galakan pemprov menjadi pekerjaan rumah yang tak mudah dalam menjalankan sterilitas fungsi trotoar sesuai perda ketertiban umum.

Pemerintah Kelurahan Cempaka Putih terus melakukan penataan terhadap fasilitas umum (Fasum), pangkalan Ojek On Line kini menjadi sasaran penataaan yang bertengger di Jalan Cempaka Putih Tengah Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat dibongkar petugas gabungan.

Selain, pangkalan ojek online yang dibongkar dpetugas Satpol PP dengan dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membongkar
6 bangunan  berikut sebuah pos siskamling warga yang berada di lokasi trotoar.

Terpakasa kami lakukan pembongkaran bangunan tersebut dilakukan, lantaran keberadaan pangkalan ojek berdiri di lahan fasum yang akan dikerjakan pembangunan pedestrian untuk pejalan kaki,” ucap Lurah Cempaka Putih Timur, Srihatmo di lokasi, Jumat (08/09/2017).

Sedangkan, pos siskamling yang sudah di bongkar baru tiga pos siskamling. Tiga pos siskamling lainnya dalam dekat ini juga akan menyusul segera dibongkar sesuai dengan kesepakatan warga.

Sri Atmo menegaskan, tidak ada lagi bangunan dibuat kembali seteah dilakukan sterilitas ruang publik, ucapnya.

Walaupun diketahui keberadaan pos siskamling ini dibangun dari swadaya masyarakat dan juga berperan aktif punya kontribusi menjaga lingkungan,” ujarnya.

Seperti diketahui pembangunan pedestrian di wilayah Cempaka Putih Timur terdapat 5 titik cemtral jalan yang menjadi prioritas kami dalam menata refungsionalisasi ruang publik pejalan kaki (trotoar) yakni salah satunya Jalan Cempaka Tengah II, tutup Atmo.

reporter : nanorame

Check Also

Anies Bebaskan PBB Bagi Pejuang

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Anies Baswedan meluruskan informasi terkait pajak bumi bangunan (PBB) di bawah …

Watch Dragon ball super