Home / Artikel / Bangunan Ruko Berdiri Tanpa Ijin, Irbanko Harus Periksa

Bangunan Ruko Berdiri Tanpa Ijin, Irbanko Harus Periksa

Jakarta, sketsindonews – Maraknya bangunan bermasalah di Jakarta Pusat menjadikan kasus pungli secara sistemik terus dilakukan antara pemilik dan pihak kebijakan dalam meloloskan bangunan bermasalah.

Inspektorat Pembantu Kota (Irbanko) Jakarta Pusat Tedi seharusnya sudah harus melihat kondisi ini dan memeriksa beberapa bangunan, ujar Sahala.(3/8).

Sebut saja dikawasan Gambir Jakarta Pusat, yang kami duga ada permainan pelanggaran yang dibiarkan hingga menuai pertanyaan, ada apa sebenarnya hingga tak ada pembongkaran.

Ironisnya, ada indikasi pembiaran oleh instansi terkait. Kuat dugaan, ada kongkalikong antara pemilik bangunan melanggar dengan oknum pejabat instansi terkait, tambah Sahala.

“Kepala Irbanko Jakpus tidak boleh tinggal diam, hanya melihat dan mendengar pemberitaan di media soal bangunan melanggat aturan, tegasnya pihak irbanko harus turun langsung menilik kasus bangunan”.

Sahala mengutip bahwa aturan sudah jelas soal ketentuan membangun di DKI Jakarta, Perda 7 Tahun 2010, Perda 1 Tahun 2014, Pergub 128 Tahun 2012 Dan Ini tak bisa ditawar lagi, ucapnya.

Kami mencatat sejumlah bangunan yang dilaporkan ke Irbanko, proyek Ruko Roxy Mas Blok C1 Nomor 19, 20, 21, proyek 5 lantai diduga tanpa IMB, di Ruko Roxy Mas Blok E2 Nomor 21, 22. Dirinya minta semua data itu valid untuk segera ditindak lanjuti pihak Irbanko.

reporter : nanorame

 

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super