Home / Artikel / Bangunan Warga Kali Keroncong Surabaya Menteng di Tuntaskan

Bangunan Warga Kali Keroncong Surabaya Menteng di Tuntaskan

Jakarta, sketsindonews – Lanjutan penataan dan penertiban bangunan di pinggir kali Kroncong RW 02 Kelurahan Menteng merupakan KPI Walikota Jakarta Pusat akhirnya dituntaskan pihak Pemerintah setempat.

Awalnya 32 bangunan di Jalan Surabaya Ujung untuk dibongkar namun proses sebelumnya pihak warga banyak membongkar bangunan sendiri, dimana bangunan permanen sudah puluhan tahun dikuasai kepentingan pribadi.

Akhirnya sesuai batas waktu yang diberikan pihak Kelurahan Menteng sejumlah bangunan di eksekusi setelah warga sebelumnya diberikan sosialisasi sekaligus rapat tekhnis antar SKPD terkait.

Pembongkaran berjalan aman dan kondusif mengerahkan ratusan personil gabungan dikomandoi Asisten Pemerintahan Setko Jakpus, A. Sujanto Budiroso yang didampingi Camat Menteng Paris Lembong serta Lurah Agus Sulaeman.(27/7)

Menurut Budiroso, pembongkaran ditargetkan selesai hari ini. Sehingga unit terkait bisa langsung melakukan penataan kawasan ini sesuai dengan terget apa yang sudah dilakukan wikayah RW 03 pembongkaran sebelumnya.

Satu alat berat dan truk diterjunkan untuk membersihkan puing bekas bongkaran,” jelasnya.

Lurah Menteng Agus Sulaeman yang juga mahir “Stan Up Comedy” menambahkan, sebanyak 195 petugas gabungan dikerahkan dalam penertiban di RW 02 untuk adanya kesamaan antar wilayah 2 sisi ini, ujarnya

“Ratusan petugas gabungan membongkar satu persatu bangunan yang bertengger di sisi Kali Surabaya Ujung menggunakan godam dan satu alat berat.

Agus mengatakan, 195 petugas gabungan yang dikerahkan terdiri dari Satpol PP, TNI, Polrii, Sudin Lingkungan Hidup, Binamarga, Sumber Daya Air, Kehutanan serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Penertiban hari ini berjalan kondusif tidak ada penolakan dari warga. Mereka sebelumnya sudah kami berikan pemahaman bahwa pinggiran kali keroncong untuk tidak ada lagi bangunan untuk nantinya dimanfaatkan bagi kepentingan publik terutama kawasan hijau serta jalan inspeksi, tutup Agus Sule.

reporter : dev

 

Check Also

Lurah Kwitang ; Menata Kampung Tematik Religi dan Penghijauan Pemukiman

Jakarta, sketsindonews – RTH Jalan Kramat II Kelurahan Kwitang Senen Jakarta Pusat meliputi RW 08, …

Watch Dragon ball super