Home / Berita / Metropolitan / Banyak Sumur Resapan Bahayakan Warga, PSI: Evaluasi dan Bongkar Jika Tak Efektif

Banyak Sumur Resapan Bahayakan Warga, PSI: Evaluasi dan Bongkar Jika Tak Efektif

Jakarta, sketsindonews – Sekretaris Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana menanggapi banyaknya masalah timbul bahkan membahayakan warga imbas dari pembangunan sumur resapan yang tak tepat guna. bahkan ada yang dibangun di tengah jalan raya membuat kendaraan terperosok.

Terbaru, sebuah truk terperosok ke sumur resapan yang berada di ruas Jalan Batu Ceper Raya, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

“Sumur resapan fungsinya menangani banjir tapi itupun belum maksimal. Kejadian mobil terperosok ke sumur resapan bukan kali ini saja. Harus dievaluasi sumur resapan yang dibangun asal-asalan dan potensi membahayakan pengguna,” ucapnya, melalui siaran pers, Jumat (6/1/23).

Mestinya pembuatan sumur resapan mengedepankan fungsi menyerap air, tentunya dengan kajian menentukan titik mana saja yang potensial untuk dilakukan pembangunan. Bukan dengan sporadis membangun ratusan sumur dengan titik -titik yang nantinya menjadi sumber bahaya bagi warga sekitar.

“Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Pak Heru harus bisa menentukan mana saja sumur yang berfungsi dan yang tidak. Kalau tidak berguna bongkar saja, ketimbang harus jadi sumber bahaya bagi warga,” jelasnya.

Willian juga menyatakan pemprov bisa mengalihkan anggaran sumur resapan yang masih tersedia untuk dialihkan ke progam penanganan banjir lainnya yang lebih tepat sasaran dan berdampak langsung.

(Eky)

Check Also

Cegah dan Bebas Narkoba, Kegiatan P4GN di Yonif PR 330 Kostrad

Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma menyelenggarakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba …

Watch Dragon ball super