Home / Artikel / Bareskrim Naikan Status Penyidikan Sylviana Murni

Bareskrim Naikan Status Penyidikan Sylviana Murni

Jakarta, sketsindonews – Penyidik Bareskrim telah menaikkan status dari penyelidikan ke penyidikan dalam mengusut kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al-Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

“Sudah sidik (penyidikan),” kata Kepala Subdirektorat I Tindak Pidana Korupsi, Bareskrim Polri Kombes Pol Adi Deriyan melalui pesan singkat, Jakarta, Senin (23/1).

Kendati sudah naik penyidikan, kata dia, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Hingga saat ini, penyidik Bareskrim telah memeriksa lebih dari 20 orang saksi, termasuk Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

“Saksi yang diperiksa sudah lebih dari 20 orang,” ujarnya.

Dalam penyidikan kasus ini, Bareskrim menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit jumlah kerugian negara dalam kasus tersebut.

Penyelidikan kasus dugaan korupsi Mesjid Al Fauz telah dilakukan tim Bareskrim sejak Desember 2016. Pembangunan Masjid Al-Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dimulai pada awal Juni 2010 dan rampung pada akhir Desember 2010. Pembangunan mesjid tersebut dilakukan ketika kepemimpinan Sylviana Murni sebagai wali kota Jakarta Pusat.

Sementara peresmian Masjid Al-Fauz dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada 30 Januari 2011. Masjid dua lantai itu dibangun menggunakan dana anggaran pendapatan daerah (APBD) 2010 sebesar Rp 27 miliar.

Kendati demikian, Bareskrim belum menjadwalkan pemeriksaan lanjutan Sylviana sebagai saksi dalam kasus tersebut

“Belum ada (jadwal pemanggilan),” ujar Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar. (*)

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super