Home / Profile / Komunitas / Barisan Merah Putih Kecam Penembakan Di Papua
(Kiri) Ketua Barisan Merah Putih, Willem Frans Ansanay mengenakan Kemeja Putih list Merah saat menghadiri Rembuk Nasional Aktivis 98, Minggu (01/7).

Barisan Merah Putih Kecam Penembakan Di Papua

Jakarta, sketsindonews – Ketua Barisan Merah Putih, Willem Frans Ansanay menyayangkan tragedi penembakan yang merenggut 3 nyawa di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Senin, 25 Juni 2018 lalu.

“Soal kasus pembunuhan itu, saya kira siapapun mengutuk itu, kami juga mengutuk itu para pelaku,” ungkapnya saat ditemui di Gelanggang Remaja, Jakarta Pusat saat menghadiri Rembuk Nasional Aktivis 98, Minggu (01/7).

Dalam kondisi negara yang sedang gencar melakukan pembangunan, Frans merasa bahwa hal-hal tersebut tidak perlu dilakukan, karena hanya akan menyebabkan terhambatnya pemerataan pembangunan.

“Atas dasar apa mereka mau melakukan pembunuhan seperti itu?, kalau berbicara perbedaan ideologi itu sesuatu yang realistis ideologi kita bangsa Indonesia ada disebelah ideologi yang mungkin menginginkan papua merdeka,” ujarnya.

“Tetapi apapun kedua kutub yang berbeda ini sangat naif terjadi pembunuhan apalagi yang menjadi korban adalah masyarakat sipil,” tambahnya.

Terkait adanya korban yang merupakan warga dari Toraja dan juga pedagang, Frans mengatakan bahwa saat ini pihaknya juga telah mencoba melakukan pendekatan sebagai bentuk penghormatan terhadap keluarga yang ditinggalkan.

“Saya dengan Generasi Cinta NKRI lain sedang membangun komunikasi dengan keluarga masyarakat Toraja IKT dan ada pertemuan sebagai bentuk dukungan bersama,” ungkapnya.

Sebagai warga papua menurut Frans, mereka harus menghargai keluarga besar Papua yang ada.

“Bukan hanya Toraja, tapi ada yang lain seperti Batak dan yang lain, mereka ini keluarga bersama,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Dewan Kota Dede S : Membangun Sawah Besar Bersama Seluruh Elemen Warga Kunci Perubahan

Jakarta, sketsindonewes – Calon Dewan Kota Definitif Kota Jakarta Pusat asal Kecamatan Sawah Besar Dede …

Watch Dragon ball super