Home / Artikel / Bawaslu DKI, Tingkatkan Koordinasi Kerja Tekhnis Gakkumdu Pilgub 2017

Bawaslu DKI, Tingkatkan Koordinasi Kerja Tekhnis Gakkumdu Pilgub 2017

Jakarta,sketsindonews – Bawaslu DKI Jakarta laksanakan Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu antara pihak Kepolisian Polda Metro Jaya dan Pihak Kejaksaan Tinggi mulai 22-24 Desember 2016 di Hotel Golden Beutique Jakarta Pusat yang diikuti para penyidik, hakim, bawaslu tingkat kota yang berjumlah 80 orang.D

alam acara pembukaan Rakor Gakkumdu Bawaslu DKI Jakarta, Ketua Bawaslu RI Prof Muhammad mengatakan, saya sangat mengapresiasi secara langsung apa yang sudah di lakukan Bawaslu DKI Jakarta terhadap penanganan pengawasan dan penegakan hukum pelanggaran pemilu, ujarnya.(22-12-2016).

Pertama dari 101 pilgub di Indonesia, hanya Bawaslu DKI yang sudah diputus oleh pengadilan karena pelanggaran pemilu.

Kedua, kasus mempersangka orang dimana pengawasan dari 101 pilgub bersama Gakkumdu dalam memutuskan pelanggaran pemilu, hanya Bawaslu DKI yang sudah diputuskan, tukasnya.

“Pengawasan yang ditindak lanjuti secara preventif sangat di perlukan koordinator dalam Gakkumdu antar lini, sebagai sentra kerja Gakkumdu Bawaslu DKI”, papar Muhammad.

Sementara Pihak Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Irawan, SH.Msi dalam arahan mengatakan, rapat kerja tekhnis merupakan jalinan komunikasi 3 lembaga Bawaslu DKI, Kejaksaan Tinngi DKI dan dan Polda Metro Jaya dalam melakukan hasil rapatnas, sesuai dengan mandat hukum dalam UU Pemilu.

“Ini bertujuan dalam menjaga kantibmas secara keseluruhan,” tandasnya.

Secara bersamaan pihak Kejaksaan Tinggi DKI Sapto bidang pidana umum menjelaskan, laporan harus ditindak lanjuti, serta ini amanah dari rakyat permasalahan penegakan hukum, ujarnya.

Dengan situasi tensi yang tinggi di harapkan Gakkumdu untuk menjalankan fungsi hukum pelanggaran pemilu secara On The Track (jalurnya) agar persoalan hukum dengan seadil – adilnya sesuai dengan UU, tukasnya.(Nr)

Check Also

Camat Kemayoran Berang Isu Tulisan Pipanisasi Air Bersih Warga Kebon Kosong Sudah Basi

Jakarta , sketsindonews – Persoalan warga Kebon Kosong dengan Forsaga (Forum Pemersatu Warga) terhadap pipaniasi …

Watch Dragon ball super