Home / Berita / Baznas Jakarta Pusat Jangan Bikin Program Di Luar Konteks Pembangunan Umat dan Peribadatan

Baznas Jakarta Pusat Jangan Bikin Program Di Luar Konteks Pembangunan Umat dan Peribadatan

Jakarta, sketsindonews – Menghadapi bulan Ramadhan 1442 H dalam kondisi pandemi covid – 19 banyak para ulama, guru ngaji, ustadz berharap profesi da’i umat dapat senantiasa bisa melakukan pemanfaatan ekonomi mikro selain fungsi penceramah bisa diperhatikan Pemprov DKI Jakarta.

Masyarakat termasuk guru ngaji juga demikian kondisi pandemi keterbatasan tatap muka sehingga profesi itu juga mengalami kendala akibat larangan tatap muka untuk tidak berkumpul.

Embung Askari (54) merupakan seorang guru ngaji mengatakan, Pemprov DKI Baznas harus bisa mengayomi peran kyai, mubaligh, da’i untuk memberikan peduli terhadap profesi terlebih memasuki bulan suci Ramadhan bukan mengalihkan anggaran peribadatan untuk di fungsikan lain.

“Ramadhan bagi umat islam merupakan bulan berkah, dimana pemerintah DKI juga harus bisa mengoptimalkan keberkahan bulan tersebut menjadikan tonggak momentum mengajak umat menangani persoalan pandemi,” ujarnya, Kamis (25/3/21).

Baznas DKI harus kembali memikirkan keterpurukan para santri secara jasmani walaupun kebutuhan rohaninya juga perlu intake gizi dalam mengajarkan nilia – nilai profesi ulama kepada umat.

Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi ketika disinggung ihwal ini menyatakan, sudah saatnya Baznas Jakarta Pusat juga harus lakukan program kepedulian terhadap para santri, ulama, da’i, guru ngaji, marbot serta anak Yatim Piatu untuk dikordinir kembali dalam program “Pandemi Ramadhan” menjadi berkah bagi kebutuhan profesi.

“Bukan membuat program diluar konteks pembangunan umat dan phisik peribadatan karena itu merupakan salah satu solusi pemanfaatan dana baznas mencapai milyaran rupiah untuk dikembalikan kepada umat,” tutup Irwandi.

(Nanorame)

Check Also

Personel KRI Sultan Iskandar Muda – 367 Rayakan Idul Fitri di Dermaga Beirut Lebanon

Jakarta, sketsindonews – Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satgas Misi Perdamaian Maritime …

Watch Dragon ball super