Home / Berita / Bea Cukai Tanjungpinang Musnahkan Barang Milik Negara Eks Kepabeanan

Bea Cukai Tanjungpinang Musnahkan Barang Milik Negara Eks Kepabeanan

Tanjungpinang, sketsindonews – Bea Cukai Tanjungpinang musnahkan Barang Milik Negara Eks Kepabeanan tahun 2019-2020, di Komplek Rumah Dinas Bea Cukai Batu 5, Tanjungpinang, Rabu (3/3/21).

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau, Agus Yulianto, perwakilan Walikota Tanjungpinang serta beberapa pejabat daerah, kejaksaan dan jajaran TNI/POLRI di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpinang, M. Syahirul Alim. Dalam sambutannya, Alim menyampaikan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan hadir dalam kegiatan pemusnahan barang milik negara. Kemudian Alim menyampaikan apresiasinya kepada seluruh instansi pemerintahan, kejaksaaan, dan jajaran TNI/POLRI yang selama ini telah bekerjasama dan berkordinasi dengan Bea Cukai Tanjungpinang dalam melakukan pengawasan.

“Kami mengharapkan agar kerjasama yang telah kita jalin selama ini dapat kita tingkatkan lagi dimasa yang akan datang. Agar dapat terwujud kota Tanjungpinang yang Jujur Bertutur, Bijak bertindak” pungkas Alim dalam sambutannya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Khusus Kepri, Agus Yulianto. Agus menyampaikan bahwa kegiatan pemusnahan tersebut adalah merupakan bentuk pemenuhan satu dari tiga tugas Bea Cukai yaitu sebagai pelindung masyarkat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemusnahan barang milik negara yang disaksikan langsung oleh seluruh peserta yang hadir. sebanyak 3.171.793 (tiga juta seratus tujuh puluh satu ribu tujuh ratus sembilan puluh tiga) batang rokok, 10.302 (sepuluh ribu tiga ratus dua) kaleng dan botol minuman mengandung ethil alkohol, 19 (sembilan belas) unit sepeda dan skuter, serta barang lainnya seperti barang-barang elektronik, parfum, sex toys, tas, sepatu, yang ikut dimusnahkan.

Kerugian Negara Ditaksir mencapai Rp 2.157.025.807 (dua milyar seratus lima puluh tujuh juta dua puluh lima ribu delapan ratus tujuh rupiah).

(Ian)

Check Also

Personel KRI Sultan Iskandar Muda – 367 Rayakan Idul Fitri di Dermaga Beirut Lebanon

Jakarta, sketsindonews – Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satgas Misi Perdamaian Maritime …

Watch Dragon ball super