Back

Media Terpercaya

Bea Cukai Ungkap Penerima Dana DBHCHT Tertinggi di Madura

Sumenep, sketsindonews – Bea Cukai Madura menyebutkan penerima dana tertinggi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di empat kabupaten di Madura, diterima oleh Kabupaten Pamekasan. Padahal di Kabupaten Sumenep mendominasi pabrik rokok.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Rahmanta Saleh di kegiatan sosialisasi bea cukai di Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, pada Selasa (11/8/20).

“Meski di Kabupaten Sumenep ada pabrik rokok nesar, namun Pamekasan masih paling tinggi  yang medapatkan DBHCT dari Kementrian Keuangan,” kata Rahmanta.

Besaran anggaran tersebut sekitar Rp 56 miliar. Rincian peruntukannya dibagi ke sejumlah instansi. Di antaranya adalah instansi yang mengelola di bidang kesehatan, perekonomian, pertanian, ketenagakerjaan, perdagangan, koperasi, dan pariwisata. Sementara penerima tertinggi adalah instansi di bidang kesehatan.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Sekkab Pamekasan Sri Puji Astutik menyampaikan, kegiatan sosialisasi bea cukai tertera dalam Peraturan Mentri Kuangan nomor: 07/PMK:07/ 2020.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bea cukai dan pengelolaannya di daerah,” ujar dia.

(nru/pwk) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.