Home / Lifestyle / Kesehatan / Bekas Jerawat Dapat Teratasi Dengan Cara Alami

Bekas Jerawat Dapat Teratasi Dengan Cara Alami

sketsindonews – Setiap manusia pasti pernah mengalami jerawat,hal tersebut akan mulai ketika seseorang memasuki fase pubertas atau saat beranjak dewasa. Beberapa orang menganggap bahwa jerawat akan meninggalkan bekas,yang membuat seseorang menjadi risih karena dapat mengurangi rasa percaya diri saat dilihat oleh banyak orang.

Banyak dari penderita yang memiliki bekas jerawat,akan menutupinya dengan berbagai macam cara. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh seorang wanita.

Orang yang menghilangkan bekas jerawat, akan mencoba berbagai cara baik alami maupun non alami.

Cara yang alami biasanya jarang digemari karena perubahannya tidak signifikan bahkan lama, sedangkan cara non alami seperti perawatan dengan krim wajah lebih banyak dilakukan karena perubahan akan cepat terlihat.

Menurut salah satu apoteker yang banyak mengarahkan fase penyembuhan jerawat, juga mengatakan bahwa lidah buaya menjadi salah satu cara ampuh menghilangkan bekas jerawat.

“Tidak cuma pakai krim dokter lidah buaya juga bisa menyembuhkan bekas
jerawat,” ujar Dewi Lestari salah satu apoteker Century.

Ia pun menambahkan bahwa lidah buaya memiliki khasiat yang luar biasa, pada gel yang ada pada tumbuhan tersebut.

“Yang membuat lidah buaya bagus itu gel nya memang sangat ampuh,” jelas Dewi Lestari lebih lanjut.

Jadi lidah buaya memang sangat disarankan untuk menyembuhkan bekas jerawat.

Tak hanya saran dari orang yang ada pada bidangnya,salah satu mahasiswi yang juga pernah mengatasi jerawat dengan cara alami.

“Kalau saya suka sekali dengan masker madu untuk bagian wajah saya yang memiliki bekas jerawat,” ujar Deta Adjeng salah satumahasiswi Universitas Bhayangkara Jakarta yang memiliki masalah bekas jerawat.

Berdasarkan sumber yang dilansir dari‭ www.alodokter.com‬, bekas jerawat dapat hilang menggunakan jus lemon.‭ ‬

Sifat jus lemon yang membantu memutihkan kulit dapat berpotensi mengurangi noda kehitaman pada bekas jerawat secara efektif. Hindari mengoleskan jus lemon pada kulit di sekitar bekas jerawat karena lemon mengandung asam sitrat yang bersifat sangat mengeringkan kulit.

Hindari juga menggunakan jus lemon tanpa diencerkan atau didiamkan di kulit terlalu lama sebab dapat menyebabkan luka bakar. Hal ini disebabkan tingkat pH yang berbeda antara jus lemon dengan kulit manusia.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, saya mengalami jerawat lalu meninggalkan bekas jerawat dan menghilangkannya dengan masker madu. Selain itu pembersih muka yang cocok juga harus ditemukan,untuk mencegah jerawat baru timbul kembali yang dapat mengotori dan merusak wajah.

(Wisnu Dwi Prawaba)

Check Also

Kasus Narkoba, Putri Elvy Sukaesih Diputus 1.5 Tahun Rehabilitasi

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) kembali menggelar sidang pidana kasus narkoba …

Watch Dragon ball super