Back

Media Terpercaya

Bekas Kandang Kambing Casa Kebon Kosong di Kuasai Oknum, Bongkar Itu

Jakarta, sketsindonews – Jalan Casa Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran merupakan jalan tembus sratetegis yang dulunya kumuh kareba keberadaan bangunan liar (kandang kambing), fasum fasos serta penampungan rongsokan yang dikuasai oknum.

Jalan lintas serta taman ditikungan juga demikaian tak terawat oleh penguasaan oknum dan kini tidak lagi setelah pemerintah kelurahan setempat bersama Tim Terpadu lakukan penertiban inrit di kawasan dengan membongkar objek kekumuhan.

Dalam keterangannya, sabtu (13/6/20) Lurah Suparjo mengatakan, sudah puluhan tahun kawasan ini tak tertata selain keberadaan Taman sudah hancur oleh warga sendiri karena dijadikan pemanfaatan selama ini.

“Kami akan lakukan revitalisasi saluran serta Taman Casa untuk difungsikan kembali sebagai lintas penataan dengan pihak SDA bersama pihak Pertamanan melakukan penataan pasca pembongkaran inrit,” ujarnya.

“Nanti Kita beri nama ‘Taman Casa” saja, dan saluran bekas kandang kambing harus kita keruk kembali sehingga bisa tembus pada sisi jalan Bendungan Jago Kali Senriong,” ujarnya menambahkan.

“Selama ini saluran kawasan itu sudah banyak ditutupi oleh bangunan yang berada di pemukiman warga seenaknya membangun diatas saluran selain maraknya depo barang bekas telah merusak penataan serta kesehatan di lingkungan,” tandas Suparjo.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.