Home / Berita / Bendera Terbalik Di SEA Games, Pangkostrad: Kita Akan Tindak

Bendera Terbalik Di SEA Games, Pangkostrad: Kita Akan Tindak

Jakarta, sketsindonews – Panglima Komando Strategis (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi angkat bicara terkait insiden tak menyenangkan yang terjadi di SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Dimana dalam buku panduan yang dikeluarkan tuan rumah menampilkan gambar bendera kebanggan Merah Putih dicetak terbalik menjadi Putih Merah.

“Saat ini sedang dalam proses kita akan cari tau, kalau itu memang benar-benar sengaja dilakukan maka kita akan tindak,” tegas Edy usai memberikan arahan terhadap 1200 Paskibraka, di Aula Pandan Sari Wiladatika Cibubur, Jakarta, Selasa (22/8).

Menurutnya, sedikitpun tidak bisa ada yang meremehkan bangsa Indonesia. “Kita anak bangsa tidak boleh diremehkan,” tegasnya.

Untuk llangkah diplomatik, menurutnya saat ini sudah dilakukan oleh Menteri Luar Negeri.

“Protes-protes juga sudah dilakukan oleh Menpora dan hari ini di tindak lanjuti oleh polisi Malaysia untuk mencari tau kepastian yang melakukan cetak Merah Putih jadi terbalik,” paparnya.

Namun dia kembalimenegaskan, “Kita meminta di luruskan itu, ngga boleh bendera kita di remehkan.”

Terkait permintaan maaf yang telah diutarakan panitia penyelenggara, dia meminta agar dibuktikan terlebih dahulu.

“Soal permintaan maaf, harus di buktikan dulu, kalau tidak sengaja maka akan di maafkan, Allah aja memaafkan kita,” pungkasnya.

(Eky)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super