Home / Artikel / Bentuk Posko Pengaduan Antisipasi Deteksi Dini Masyarakat Terhadap Isu Teroris

Bentuk Posko Pengaduan Antisipasi Deteksi Dini Masyarakat Terhadap Isu Teroris

Jakarta, sketsindonews – Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede berharap optimalisasi deteksi dini bagi anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk melakukan pengawasan dini terkait isu teroris hingga warga yang dianggap mencurigai harus di waspadai secara persuasif, koordinatif dalam pelaksanaan di lingkungan.

Hari ini akan dilakukan apel FKDM di halaman kantor Walikota untuk para Lurah dan Camat bersama anggota FKDM se – Jakarta Pusat. (15/5).

Sambung Mangara, Lurah dan Camat dalam antisipasi pengawasan untuk kiranya melakukan pemanggilan bagi usaha kos (pemilik) serta pemeriksaan sehingga pendataan warga yang di curigai dapat diantisipasi setiap gejala teroris.

Kita bisa melihat dalam video yang viral bagaimana pelaku melakukan upaya mencoba terobos dari pengawasan, minimal itu menjadi referensi cara – cara yang dilakukan pihak teror, tegas Mangara.

Lakukan koordinasi bersama 3 pilar, untuk tingkat kelurahan lakukan rapat dengan bhabinkantibmas, mitra babinsa dalam mendukung rancangan deteksi dini secara akurat.

Selain pula setiap Lurah untuk membuat posko pengaduan kantibmas dalam melakukan inventarisasi kerawanan hingga pendataan warga secara factual, apalagi menjelang ramadhan pada titik kerawanan yang dianggap bisa memunculkan kejadian yang tak terduga, tandas Mangara.

Sementara pengamat Forum Merawat Kebangsaan Andrew Parengkuan saat diminta pendapatnya mengatakan, Pemprov DKI dalam hal Kesbangpol Jakarta Pusat harus menjadi pilar dalam mendukung formulasi pengawasan dini yang menjadi domainnya dalam kehidupan sosial dan politik.

Setidaknya bagaimana Kesabangpol untuk melakukan antisipasi bersama instusi kepolisian dan TNI (Kominda) dalam membentuk edukasi kepada masyarakat terhadap dugaan kantong kantong munculnya pemikiran radikalisme sampai lapisan masyarkat tukasnya.

reporter : inong

Check Also

Melanggar IMB di Bongkar di Jalan Rembang Menteng, Warga Adukan Tanah Fasum Yang di Serobot

jakarta, sketsindonews – Penertiban bangunan rumah timggal melanggar ijin IMB yang terletak di Jalan Rbang …

Watch Dragon ball super