Back

Media Terpercaya

Berbagai Kegiatan Akan Ramaikan Festival Pulau Untung Jawa

Jakarta, sketsindonews – Pulau Untung Jawa adalah sebuah pulau yang terletak di Kelurahan Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dengan luas wilayah 40,10 Ha yang memiliki penduduk 2.335 jiwa dan tersebar pada 3 RW 9 RT.

“Festival Pulau Untung Jawa 2020” menjadi perhelatan memperingati Hari Ulang Tahun Pulau Untung Jawa ke 66 yang akan dilaksanakan pada 13 ,15 dan 16 Februari 2020.

“Sebagai central acara banyak para komunitas bergabung bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang di pimpin Rusli Kelurahan Pulau Untung Jawa melaksanakan kegiatan tersebut yang berpusat di Taman Arsa Pulau Untungjawa,” terang Sekretaris Kelurahan Pulau Untung Jawa Muhammad Faqih, Sabtu (25/01/20).

Rangkaian Festival Pulau Untung Jawa 2020 , diantaranya ; Tasyakuran, Do’a bersama Tolak Bala di 9 Penjuru Mata Angin, Pentas Seni dan Budaya, Festival Kuliner khas Pulau Untung Jawa, Festival Kapal Hias, Atraksi Palang Pintu, Lomba Olahan Sukun, Lomba Menggambar dan mewarnai untuk usia TK dan SD, Lomba Sepeda Hias, Lomba Balap Karung, Lomba Mancing Mania, serta disudahi malam puncak ( hiburan rakyat dan musik reggae ) yang akan dilangsungkan pada Tanggal 15 Februari 2020.

Lanjut Faqih kemasan ini tak lepas peran Lurah Supriyadi dengan sangat berharap dengan adanya  Festival ini Pulau Untung Jawa nantinya akan dikenal masyarakat umum selain menumbuhkan meningkatkan daya kunjungan wisatawan Domestik dan Mancanegara.

Secara otomatis meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar karena akan terbentuk menjadikan Pulau Untungjawa sebagai Destinasi Wisata terbaik di Kepulauan Seribu dan hunian.

Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dengan komitemenya akan terus mewujudkan sebuah budaya lokal yang mempunyai nilai yang dapat memperkaya dan memajukan pariwisata di Pulau Untung Jawa.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.