Home / Lifestyle / Hiburan / Berbicara Sosial Media Bersama Influencer Instagram

Berbicara Sosial Media Bersama Influencer Instagram

sketsindonews – Sosial media menjadi pemicu daya tarik untuk mendapatkan informasi atau perkenalan dengan orang lain. Dengan platform yang mudah dan cepat, membuat pengguna mengakses sosial media dengan mudah.

Salah satu sosial media yaitu instagram, yang lagi hitz di tahun 2018 menjadi pilihan menarik untuk mendapat informasi yg menarik. menarik dalam konten foto, video dan cerita, berbagi pengalaman dalam kehidupan. di tahun 2010 pertama kalinya Instagram di rilis, masih belum mencangkup semua orang. sehingga aplikasi instagram ini belum mendapatkan yang ia mau.

Banyak sekali khalayak yang berburu mendapatkan followes agar platform profilnya tersebut dilihat bnyak orang, sehingga membuat profil terkenal dan menjadi influencer di sebuah perusahannya.

Selain media untuk berbagi cerita, Instagram juga mudah berbisnis dan berjualan, membuat banyak pengusaha membuat akun profilnya dan melanjutkan usahanya di dunia online.

Tak hanya berbagi cerita dan berbisnis, akun Instagram juga memudahkan sekelompok yang berada di masyarakat bergabung menjadi satu komunitas yang berdiri di dalam Instagram.

Dalam sebuah workshop yang di adakan oleh komunitas Instagram yaitu Instagramer‘s Talk, di sebuah tempat Kemang Utara no. 9D Jakarta Selatan. Acara perkumpulan instagramer’ s tersebut membicarakan Instagram lebih dalam bersama para influencer , Renaldiahmad dan Boylagi.

Ruko Zonakacamata menjadi salah satu tempat untuk berkumpulnya para instagramers. Pembukaan ruko kali pertamanya memilih komunitas Instagram untuk menjadi bahan usahanya.

Influencer Instagram yang menjadi pembicaraan di acara tersebut, instgramers yang akrab di sapa Boylagi, ia bercerita tentang pengalamannya bermain Instagram berjalan-jalan geratis ke Qatar, Jepang, dan Lombok di biayai perusahaan lain di dalam platform instagram.

Tidak hanya bercerita pengalaman pribadi para influencer, para penonton bebas bertanya tentang goals mereka di platform instagram, “kalau saya pribadi, goals Instagram masih banyak banget, tetapi untuk goals kecil-kecilan sudah lah, untuk goals besar masih belum tercapai. pada tahun 2014 saya membuat hastag Instgram, garagara Instagram itu membuat semua orang terpicu, ohiyayah… garagara Instagram orang-orang jadi sukses, terus ada yang bertemu orang tuanya, teman lamanya dll,” ujar BoyLagi.

Pengujung yang serta hadir di dalam acara instagramer’s talk tersebut, turut memberikan jawaban tentang perihal Instagram. Nurman namanya tinggal di Bekasi, sengaja jauh-jauh hadir untuk mengikuti workshop di Kemang Utara.

Nurman bercerita tentang penggunaan Instagram, “Menurut saya penggunaan Instagram bagusan tahun 2018, karena untuk mengakses apa saja lebih mudah terutama editing dalam foto, dibanding tahun 2013 yang apa pun serba lama,” tandas Nurman.

Ia mengenal instagram karena hobinya, “Alhamdulillah karena hobi saya suka foto jadi saya berdasarkan saya sendiri bukan orang lain  untuk mengenal Instagram.” lanjutnya.

Dengan media sosial mana pun yang pasti bersosial haruslah dengan silaturahmi dengan langsung bertemu, agar hubungan semakin akrab. media sosial hanyalah alat untuk mengantar atau menghubungan orang-orang saja.

(Dede Rizky Permana/ Politeknik Negeri Jakarta)

Check Also

Merasa Dilecehkan, Anang Dukung Via Vallen

Jakarta, sketsindonews – Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah tanggapi dugaan kasus pelecehan seksual …

Watch Dragon ball super