Bereskan Dulu Internal BKD DKI Sebelum Anies – Sandi Rombak Pejabat

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Kinerja BKD Provinsi DKI Jakarta sebelum adanya mutasi dan rotasi pejabat bagi eselon II dan III untuk segera di restorasi. Hal ini diungkapkan Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah menyarankan agar Gubernur Anies Baswedan terlebih dahulu memberskan internal Badan Kepegawaian Daerah (BKD), sebelum melakukan mutasi besar-besaran mulai bulan April mendatang.

Pasalnya, di satuan kerja perangkat daerah (SKPD)  itu terdapat tiga komponen yang ditengarai tak hanya menjadi pemicu keresahan di kalangan pejabat eselon II dan III, tapi juga menjadi pemicu tidak terpenuhinya prinsip profesional dan proporsional saat terjadi mutasi di era Gubernur sebelumnya.

Ketiga komponen dimaksud adalah sekretaris, Bidang Pembinaan dan Pengembangan Karir, dan Bidang Perencanaan dan Pendayagunaan Aparatur.

“Dari keluhan para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov DKI yang saya serap, ketiga komponen yang dijabat pejabat eselon III itu diduga rawan patgulipat, sehingga persaingan di kalangan PNS setiap menjelang ada mutasi, menjadi tidak sehat,”  kata Amir saat bicara kepada sketsindonews.com.di Balaikota Jakarta, Rabu (7/3)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.